fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Alat Kelengkapan Dewan Terbentuk

Taliwang, KOBAR – Alat kelengkapan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan ditetapkan dalam sidang paripurna yang sedianya dilaksanakan pada selasa 30/9 (hari ini, red). Meskipun belum waktu penetapan, komposisi alat kelengkapan dewan sudah bisa diketahui.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, komposisi untuk komisi I diketuai oleh Drs M Thamzil MM wakil dari fraksi Karya Kebangkitan dan Kesejahteraan (F-KKK) atau satu-satunya fraksi gabungan, sementara wakil ketua dipercayakan kepada Sukardi, utusan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) dan sekretaris juga wakil dari F-KKK, Masdar Arma SE, MSi.

Komposisi komisi II yang berhasil dihimpun media ini terdiri dari, Aheruddin Sidik SE, ME dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) sebagai ketua, sementara wakil ketua dipercayakan kepada Hasanuddin wakil dari F-PDIP dan Agusfian SE utusan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai sekretaris.

Komisi III yang membidangi tentang infrastruktur diketuai oleh Dinata Putrawan ST wakil dari F-PAN, lalu wakil ketua Amiruddin Embeng dari F-PBB dan sekretaris dipercayakan kepada Sudarli SPd wakil dari F-KKK.

Sementara untuk Badan Legislasi (Baleg) telah disepakati bersama menunjuk Andi Laweng SH, MH dari F-PAN sebagai ketua dan Kaharuddin Umar dari F-PDIP sebagai wakil ketua.

Wakil ketua DPRD KSB, Fud Syaifuddin ST yang dikonfirmasi tidak membantah jika komposisi terhadap alat kelengkapan DPRD sudah diketahui publik. Hal itu tidak menjadi persoalan, karena bukan yang perlu dirahasiakan, bahkan saat pelaksanaan rapat internal tidak dibuat tertutup. “Bukan hal rahasia kok, jadi wajar sebelum ditetapkan besok (hari ini, red), komposisi itu sudah tersebar,” ucap Fud sapaan akrab politisi dari PBB itu.

Pada kesempatan itu Fud mengakui jika penetapan komposisi itu akan dilakukan pada sidang paripurna, termasuk akan dilaksanakan pemilihan komposisi Badan Kehormatan (BK). “Komposisi lengkap bisa didengar saat dibacakan pada rapat paripurna besok aja,” tegas Fud melalui selularnya senin 29/9 kemarin. (kimt)

Don`t copy text!