IAI Lakukan Pengobatan Gratis dan Senam Sehat

IAI Lakukan Pengobatan Gratis dan Senam Sehat

Jereweh, KOBAR – Dengan mengusung tema “Kami Apoteker Anda”, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) cabang Sumbawa Barat pada minggu 14/9 kemarin menggelar pengobatan gratis dan senam sehat bersama masyarakat Jelengah kecamatan Jereweh.

Kegiatan itu cukup menjadi perhatian masyarakat. Buktinya, ada seratusan orang yang ikut dalam senam sehat, termasuk lansia yang sudah berumur 90 tahun, apalagi usai pelaksanaan senam sehat ada pembagian doorprize. Lokasi semakin ramai saat dimulai pengobatan gratis.

Ketua pelaksana, Abdul Wahid Fitrajaya S.Farm, Apt yang dikonfirmasi mengatakan, untuk mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan, pihak IAI melibatkan tenaga medis seperti, dr Carlof dari kecamatan Sekongkang dan dr Dahlia dari PKM kecamatan Jereweh termasuk para perawat, sementara yang memandu senam sehat adalah instruktur kondang Slamet Fitrajaya dari Dinas Kesehatan (Dikes).

Masih keterangan Fitrajaya sapaan akrabnya, pihak pelaksana sengaja mengisi rangkaian kegiatan dengan senam sehat, agar masyarakat mengetahui pentingnya berolahraga dan pada kesempatan itu dilakukan juga ceck up gula darah, asam urat dan kolestrol.

Diakui juga jika kegiatan yang dilaksanakan untuk memperkenalkan profesi apoteker kepada masyarakat, termasuk untuk memperlihatkan secara langsung jika apoteker memiliki keahlian dalam menyiapkan, meracik obat, termasuk memberikan komunikasi, informasi dan edukasi tentang obat. “Kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat apa itu tugas dan tanggung jawab apoteker,” tegasnya.

Hal penting yang disampaikan Fitrajaya dan itu merupakan bagian dari kegiatan adalah sosialisasi kepada masyarakat tentang fungsi obat, dosis obat, lama pemakaian obat, efek samping obat, agar masyarakat tidak salah dalam mengkonsumsi obat.

Pada kesempatan itu Fitrajaya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga rangkaian kegiatan bisa berjalan lancar. Pihak sponsor itu adalah, Dikes KSB, BPJS, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan PT. Murni AIK sukses cabang Sumbawa, serta seluruh apotek-apotek yang ada di Bumi Pariri Lema Bariri. (kimt)

Don`t copy text!