Desa Talonang Kaya Aneka Potensi Tapi Masih Miskin Sentuhan

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Desa Talonang Kaya Aneka Potensi Tapi Masih Miskin Sentuhan - Ekspedisi Talonang 2022 - PWI KSB

Desa Talonang Kaya Aneka Potensi Tapi Masih Miskin Sentuhan

Sekongkang, KOBARKSB.com – Selama Ekspedisi Talonang 2022, para awak media yang tergabung dalam PWI KSB menjajaki aneka potensi yang dimiliki Desa Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Desa ini betul-betul kaya akan potensi alamnya, terutama di sektor pariwisata. Sayang potensi yang dimiliki Talonang ini belum terekspose, sehingga belum terjamah tangan investor. Maka, inilah salah satu misi kita dalam Ekspedisi Talonang kali ini, biar Talonang dikenal dunia,” ujar Sutan Ikhlas, anggota PWI KSB, kepada awak media ini, Kamis, (25/8).

Sementara itu, Ananta Wisesa, Manajer Komunikasi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja mengajak para awak media untuk melakukan ekspedisi di Desa Talonang Baru, agar potensi yang ada di Talonang bisa diekspos oleh para wartawan untuk kemudian bisa ditindak lanjuti nantinya.

“PT AMMAN membuka diri untuk mengetahui apa saja yang menjadi keinginan masyarakat Talonang untuk di kembangkan. Melalui ekspedisi Talonang ini, kami mencoba mendekatkan diri dengan masyarakat untuk bisa berpartisipasi menyelesaikan masalah yang ada. Baik dari sisi pertanian, peternakan, wisata, dan kebutuhannya lainnya, sepanjang bisa kami kerjakan,” kata Ananta.

Disamping itu juga, beber Ananta, bahwa beberapa harapan masyarakat sudah disampaikan secara langsung kepada pihak berwenang. Seperti, persoalan ketersediaan irigasi bagi petani, jaringan seluler, dan lapangan sepak bola bagi kalangan pemuda. 

“Dari pemaparan harapan warga yang diwakili oleh Kepala Desa Talonang, sifatnya wajib dan penting. Untuk itu, peran penting pemerintah dan investor sangat dibutuhkan. Beberapa telah kami sampaikan kepada para pemangku kepentingan,” tandas Ananta Wisesa. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!