fbpx PT Sumitomo dan PT GSI Siap Garap Potensi SDA dan Ekosistem Hayati Sumbawa

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

PT-Sumitomo-dan-PT-GSI-Siap-Garap-Potensi-SDA-dan-Ekosistem-Hayati-Sumbawa-Wakil-Bupati-Sumbawa-Dewi-Noviany

PT Sumitomo dan PT GSI Siap Garap Potensi SDA dan Ekosistem Hayati Sumbawa

Sumbawa, KOBARKSB.com – Setelah melakukan survei lapangan selama 2 hari di Kabupaten Sumbawa, akhirnya PT Sumitomo Indonesia dan PT Gas Strategis Indonesia (GSI) menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tentang Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (SDA) dan Ekosistem Ramah Lingkungan di NTB.

“Jika melihat rekam jejak PT Sumitomo dan PT GSI, maka investor lain juga nantinya akan ikut berinvestasi di NTB,” kata Gubernur Zulkieflimansyah, Sabtu, (8/1).

Sementara itu, Dewi Noviany, Wakil Bupati Sumbawa, yang selama 2 hari mendampingi rombongan PT Sumitomo dan PT GSI di Sumbawa, menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengajak kedua calon investor tersebut berkeliling ke lokasi penangkaran lobster dan budidaya lobster di Pulau Bungin, juga sentra pakan ternak dan shrimp estate di Labangka, serta potensi peternakan kuda yang dimiliki Kabupaten Sumbawa.

“Alhamdulillah, sejak melihat potensi-potensi SDA yang kita miliki, kedua perusahaan tersebut sangat tertarik dan akan melaporkan semua hasil kunjungan mereka kepada komisaris dan direksi perusahaan untuk kemudian dijajaki peluang kerjasamanya,” beber Novi.

Novi berharap, dengan berinvestasinya 2 perusahaan ini di Sumbawa, maka iklim investasi di Sumbawa akan semakin membaik. Sehingga Sumbawa bisa menjadi tujuan utama investasi bagi perusahaan nasional maupun multinasional.

“Makin banyak yang berinvestasi di daerah kita, maka makin besar pendapatan masyarakat dan pendapatan daerah. Tentu saja itu semua akan sangat menunjang dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang berkeadaban,” demikian Wakil Bupati Sumbawa. (kdon)

About Post Author

Don`t copy text!