fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Dewi Noviany Ajak Warga Sumbawa Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Dongkrak Pendapatan Keluarga - Wakil Bupati Sumbawa

Dewi Noviany Ajak Warga Sumbawa Manfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Dongkrak Pendapatan Keluarga

Sumbawa, KOBAR – Bagaimanapun, pandemi Covid-19 yang melanda telah berimbas pada perekonomian keluarga. Untuk mendongkrak pendapatan rumah tangga, Dewi Noviany, Wakil Bupati Sumbawa, mengajak seluruh warga Kabupaten Sumbawa untuk memanfaatkan sebaik-baiknya pekarangan rumah untuk bercocok tanam atau kegiatan lainnya yang bisa menjadi penghasilan.

Wakil Bupati Sumbawa Petik Tomat

“Pandemi memang menyulitkan kita semua. Salah satu yang terimbas adalah ketahanan pangan keluarga. Salah satu solusi untuk meredamnya adalah dengan memanfaatkan pekarangan dengan menanam aneka tanaman pangan, maupun tanaman yang menghasilkan profit keluarga,” kata Novi, Kamis, (4/11).

Dengan manfaatkanlah pekarangan semaksimal mungkin, kata Wakil Bupati, maka secara tidak langsung ketahanan pangan keluarga akan terjaga. Disamping itu, juga akan menghasilkan profit bila dipasarkan.

Dewi Noviany Bersama Johan Rosihan

“Bayangkan, saat ingin memasak sayuran, kita tinggal memilih sayuran mana yang akan kita petik di pekarangan. Seperti kemarin, saya berkunjung ke kelompok-kelompok Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kecamatan Plampang dan Maronge, bersama Pak Johan Rosihan, Anggota DPR RI. Saya melihat langsung hasil pekarangan yang ditanam ibu-ibu kelompok tersebut. Luar biasa!,” tutur Wakil Bupati.

Dewi Noviany Bersama Johan Rosihan Melihat Kolam Ikan Pekarangan

Dengan ketahanan pangan yang tangguh, jelas Novi, maka akan menjadikan masyarakat Sumbawa sejahtera dan mandiri, serta juga sehat dan cerdas. 

“Bila itu sudah tercapai, maka kita sudah selangkah lagi menuju Sumbawa gemilang yang berkeadaban,” demikian Wakil Bupati Sumbawa. (kdon)

Don`t copy text!