KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Remaja-Nongkrong-di-Sumbawa-Digiring-Pulang-Polisi

Remaja Nongkrong di Sumbawa Digiring Pulang Polisi

Sumbawa, KOBARKSB.com – Untuk menekan kenakalan remaja dan mencegah terjadinya tindak kriminal di Kabupaten Sumbawa. Polres Sumbawa melalui Sat Samapta giat melakukan patroli pada malam hari di sejumlah tempat yang dianggap sering menjadi pangkalan nongkrong para remaja Sumbawa.

“Beberapa tempat yang didatangi patroli sat samapta, yaitu; Jalan Samota, Taman Pahlawan, dan Taman Genang Genis. Meski sudah larut malam masih banyak pemuda yang asyik berkumpul mengobrol di tempat itu. Anggota yang melaksanakan patroli pun memberikan himbauan agar tidak mengonsumsi minuman keras, terlebih obat-obatan terlarang. Kemudian kami meminta para pemuda untuk pulang ke rumah masing-masing,” tutur Kapolres Sumbawa melalui Kasat Samapta, AKP Mulyadi, kepada awak media, Selasa, (11/1).

Sebab menurut Mulyadi, tidak dipungkiri lagi bahwa kenakalan remaja saat ini terus meningkat, terutama pada waktu malam hari, dimana para remaja biasanya nongkrong bersama. Guna mencegah terjadinya tindak kriminal, jelasnya, maka pihaknya menggiring para muda-mudi yang asyik nongkrong tersebut untuk kembali ke rumah mereka masing-masing.

“Kami mencegah terjadinya tindak kriminal di malam hari dengan melaksanakan patroli. Tidak sedikit para pemuda nongkrong sambil menenggak minuman keras. Biasanya berawal dari minuman keras terjadi perkelahian dan keributan. Kami juga kerap kali menyita senjata tajam yang dibawa oleh para pemuda ini. Jika saat patroli kami menemukan hal seperti itu langsung kami giring ke kantor,” tegas AKP Mulyadi.

Selain memberikan imbauan kamtibmas, tambah Mulyadi, pihaknya juga tetap menekankan terkait protokol kesehatan Covid-19. Sebab mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Jika waktu sudah larut malam, kami langsung menyuruh para pemuda ini untuk pulang ke rumah. Apalagi pandemi Covid-19 belum berakhir,” tutup Kasat Samapta Polres Sumbawa. (klar)

Don`t copy text!