fbpx Jasad Bayi Tak Bernyawa Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Jasad-Bayi-Tak-Bernyawa-Ditemukan-Terapung-di-Saluran-Irigasi-Olah-TKP-Oleh-Polsek-Kopang

Jasad Bayi Tak Bernyawa Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi

Lombok Tengah, KOBARKSB.com – Warga Desa Darmaji dibikin geger dengan penemuan jasad bayi yang sudah tak bernyawa terapung di saluran irigasi Karang asem, Dusun Darmaji, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah. Bayi tersebut kemudian diketahui berjenis kelamin perempuan, dengan kondisi tali pusar yang masih utuh.

“Benar, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan kondisi tali pusar masih utuh dan ditemukan sudah meninggal dunia. Bayi tersebut ditemukan di saluran irigasi Iwan II, Karang Asem, Dusun Darmaji, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, pada hari Jumat, tanggal 26 Nopember 2021, sekitar pukul 08.00 WITA,” jelas Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono, melalui Kapolsek Kopang, AKP Suherdi, kepada awak media, Selasa, (30/11).

Atas kejadian tersebut, jelas Suherdi, polisi telah meminta beberapa keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian. Diantaranya; Muazim, umur 31 tahun, pekerjaan Penjaga Irigasi, beralamat di Dusun Lanji, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah. Kemudian, Saharudin, umur 60 tahun, alamat Dusun Darmaji, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, dan Wijaya, umur 43 tahun, alamat Dusun Darmaji, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Visum et Repertum Jasad Bayi

Adapun kronologi penemuan jasad bayi, jelas Kapolsek Kopang, yaitu; Sekitar pukul 08.00 WITA, saksi Muazim menuju TKP dengan maksud untuk membuka pintu air Iwan II. Namun kemudian ia tiba-tiba melihat jasad bayi dalam kondisi mengapung dengan tali pusar tanpa kain, dan diperkirakan sudah meninggal dunia. Kemudian saksi pertama memberitahu saksi kedua, yang sedang memancing tidak jauh dari TKP untuk sama-sama menyaksikannya.

“Kemudian warga setempat menghubungi Babinkamtibmas Desa Darmaji, yaitu, AIPDA H Hermanto. Hingga selanjutnya personil Polsek Kopang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim mengecek dan melakukan olah TKP, serta bersama warga mengangkat jasad bayi tersebut, kemudian membawanya ke RSUD Praya Lombok Tengah, untuk dilakukan visum et repertum,” pungkas AKP Suherdi. (klar)

About Post Author

Don`t copy text!