fbpx
Bobol Rumah Warga Maluk, Seorang Warga Sekongkang Ditangkap Polisi

Bobol Rumah Warga Maluk, Seorang Warga Sekongkang Ditangkap Polisi

Maluk, KOBAR – Seorang warga Sekongkang berinisial M alias Jones, 41 tahun, ditangkap Polisi karena membobol rumah warga Desa Mantun, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Tersangka ditangkap oleh Tim Puma Polres Sumbawa Barat bersama anggota Polsek Maluk di pinggir jalan raya Sekongkang, Kecamatan Sekongkang, pada hari Jumat, tanggal 8 Januari 2021, sekitar Pukul 15.00 WITA. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Maluk untuk diproses hukum,” kata Kapolres Sumbawa Barat, melalui Paur Humas, Ipda Eddy Soebandi SSos, Sabtu, (9/1).

Dari tangan tersangka, ungkap Eddy, disita barang bukti berupa, 2 buah Handphone dan 1 unit sepeda motor. Korbannya adalah S, 45 tahun, Penduduk Dusun Mantun Barat, Desa Mantun, Kecamatan Maluk.

“Pada hari Jumat, tanggal 18 Desember 2020, pukul 19.30 WITA, tersangka melakukan pencurian dengan cara pelaku mondar mandir menggunakan sepeda motor sambil melihat pintu rumah orang atau korban dalam keadaan terbuka. Dan setelah melihat rumah korban pintu rumahnya terbuka, kemudian pelaku masuk sambil melihat orang di dalam rumah tersebut. Setelah pelaku tidak melihat korban di dalam rumah, pelaku langsung masuk dan mengambil 2 buah HP milik korban yang ditaruh di ruang tamu. Sedangkan saat itu korban sedang makan di ruang makan. Setelah selesai makan, korban menuju ke ruang tamu. Dan korban sudah tidak melihat lagi HP miliknya,” tutur Ipda Eddy Soebandi, menjelaskan kronologi kejadian perkara.

Korban, terangnya, ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 2.900.000. Terhadap tersangka dijerat pasal 363 KUHP, tentang tindak pidana pencurian.

“Perkaranya telah diserahkan ke Polsek Maluk, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” demikian Paur Humas Polres KSB. (kdon)

Don`t copy text!