fbpx Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Jaga Ketat Pintu Masuk 3 Gili Lombok Utara

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Polisi-Jaga-Ketat-Pintu-Masuk-3-Gili-Lombok-Utara

Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Jaga Ketat Pintu Masuk 3 Gili Lombok Utara

Lombok Utara, KOBARKSB.com – Jelang malam tahun baru 2022, Kepolisian Resort (Polres) Lombok Utara dilaporkan memperketat penjagaan di sejumlah obyek wisata yang ada, terutama di pelabuhan menuju 3 gili yang ada di Lombok Utara, yaitu, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

“Menjelang tahun baru ini, aturan pengetatan disiplin prokes Covid-19 harus kita pastikan dapat berjalan dengan baik. Dan ini tentunya tidak dibebankan kepada personil yang melaksanakan pengamanan saja. Namun butuh dukungan semua pihak, baik pemerintah hingga masyarakat,” tegas Kapolres Lombok Utara, AKBP I Wyn Sudarmanta, kepada awak media, Rabu, (29/12).

Kapolres Lombok Utara Mengecek Kesiapan Pos Pengamanan NATARU

Polres Lombok Utara, jelasnya, telah memiliki 3 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan NATARU. Yaitu; Pos Pam I di simpang 4 Pemenang, Pos Pam II di perbatasan Kelui, dan Pos Pam III di Pelabuhan Bangsal, dengan melibatkan sebanyak 35 orang Personel, dibantu TNI, Dinkes, Damkar, Satpol PP, dan Dishub.

Kapolres Lombok Utara Mengecek Kesiapan Pos Pelayanan NATARU

Menurut AKBP Sudarmanta, bahwa kebijakan pemerintah tidak melarang masyarakat untuk melakukan kegiatan dan berwisata, namun dengan ketentuan tidak melebihi 50% dari kapasitas biasa. Aturan tersebut, terangnya, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan dan kerumunan, agar momentum libur natal dan tahun baru tidak menjadi pemicu kasus penularan Covid-19 varian baru jenis Omicron.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berkegiatan saat natal dan tahun baru dengan penuh disiplin. Laksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat, dan pastikan tidak berkerumun, serta pastikan sudah vaksin I dan II, agar pandemi Covid-19 segera berlalu,” tutup Kapolres Lombok Utara. (klar)

About Post Author

Don`t copy text!