fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Bupati Sumbawa Barat Hidupkan Kembali Permainan Rakyat Sumbawa - Pesta Rakyat Untuk KSB BAIK

Bupati Sumbawa Barat Hidupkan Kembali Permainan Rakyat Sumbawa

“Pesta Rakyat Untuk KSB BAIK”

Taliwang, KOBAR – Permainan rakyat Sumbawa yang telah hilang tergerus era teknologi informasi, kembali dilestarikan dan dihidupkan kembali oleh Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, bertepatan dengan perayaan Hari Lahir (Harla) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Ke-18.

Dr Ir H W Musyafirin MM – Bupati Sumbawa Barat

“Sengaja kami mengusung tema “Bekedek Petang Bulan Buntar” pada perayaan Harla tahun ini, agar anak cucu kita bisa tahu bahwa daerah kita memiliki aneka ragam permainan tradisional menyenangkan, yang dulu pernah kita mainkan,” kata Bupati H W Musyafirin, saat membuka event Pesta Rakyat 5 Hari 5 Malam dalam rangka Harla KSB Ke-18, di pelataran Masjid Agung Darussalam, KTC, Taliwang, Rabu, (17/11).

Pesta Rakyat 5 Hari 5 Malam Resmi Dibuka Bupati Sumbawa Barat

Pada perayaan Harla tahun ini, lanjut Bupati, dirinya betul-betul ingin agar semua potensi lokal digali dan diberdayakan. Mulai dari ragam seni budaya, hingga aneka kuliner yang menjadi ciri khas Sumbawa Barat.

“Oleh karena itu, aneka perlombaan seni budaya, olahraga dan permainan rakyat kita padu padankan bersama pasar rakyat di sini. Sambil bermain dan berolahraga, masyarakat bisa langsung berbelanja di lapak-lapak UMKM yang tersedia di arena,” jelasnya.

Pesta Rakyat “Bakedek Petang Bulan Buntar” Harla KSB Ke-18

Hal-hal tersebut, terang Musyafirin, sejalan dengan visi KSB BAIK yang diusungnya pada saat kampanye Pilkada lalu.

“Kemandirian ekonomi dan pemberdayaan potensi lokal merupakan ruh dan semangat kami untuk KSB BAIK. Kita ingin SDM KSB berdaya saing dan mandiri secara ekonomi. Semoga Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur bisa terwujud. Amin…,” demikian Bupati Sumbawa Barat. (kdon)

Don`t copy text!