fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kapolres Sumbawa Barat Pastikan Senjata Api Polri Dipegang Polisi yang Berhak - Polres Sumbawa Barat

Kapolres Sumbawa Barat Pastikan Senjata Api Polri Dipegang Polisi yang Berhak

Taliwang, KOBAR – Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin SIK MIP, dilaporkan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bagian Logistik Polres Sumbawa Barat, untuk memastikan senjata api (Senpi) milik Polri yang dipinjam pakai kepada jajaran Polres dan Polsek setempat, dalam kondisi baik dan terawat. 

Disamping mengecek kondisi senjata api, Kapolres juga pada kesempatan ini, mengecek masa berlaku kartu pemegang senjata api milik Polri tersebut.

Kapolres Mengecek Senjata Api Milik Polri yang Ada di Polres KSB

“Hari ini kami sengaja melakukan pemeriksaan senpi para personil polres, sekaligus mengecek kebersihan senpi dan jumlah amunisi yang tersedia,” kata Kapolres, saat sidak, Sabtu, (30/10).

Tujuan dari pemeriksaan ini, jelasnya, adalah sebagai langkah pengecekan kesiapan dan kelayakan senjata api milik Polri yang dipinjam pakaikan kepada personil polisi yang ada di Polres Sumbawa Barat.

Kapolres Memeriksa Kesiapan Anggota Polres Sumbawa Barat

Selain itu, tambah Kapolres, sidak ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api Polri yang dipinjam pakaikan kepada jajaran Polres dan Polsek setempat.

“Hal ini kami lakukan tidak lain untuk mencegah hal negatif, dan tentunya kami ingin pastikan bahwa semua senjata api saat akan digunakan dalam kondisi baik, tidak mengalami kendala ataupun rusak,” demikian Kapolres Sumbawa Barat. (kdon)

Don`t copy text!