fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pulau Kenawa Dilalap Api, Polisi Usut Penyebab Kebakaran

Pulau Kenawa Dilalap Api, Polisi Usut Penyebab Kebakaran

Poto Tano, KOBAR – Kawasan obyek wisata Pulau Kenawa, Poto Tano, Sumbawa Barat, dilaporkan dilalap api. Personil Polisi dari Polres Sumbawa Barat langsung terjun ke lapangan untuk mengusut penyebab kejadian perkara.

“Kronologis kejadian sekitar pukul 09.30 WITA, Rabu, (20/10), Pagi. Waktu itu, warga melihat adanya kepulan asap yang berasal dari Pulau Kenawa. Selanjutnya, sekitar 15 orang warga berusaha memadamkan api tersebut. Namun akibat angin kencang, api tersebut tidak bisa dipadamkan segera. Baru sekitar pukul 12.00 WITA, api baru bisa dipadamkan,” tutur Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, melalui Kasi Humas Polres KSB, IPDA Eddy Soebandi Adireja, kepada awak media, Kamis, (21/10).

Berdasarkan informasi dari pengunjung, jelas Eddy, bahwa saat itu cuaca sangat panas mencapai 35 derajat, yang menghanguskan rumput ilalang di Pulau Kenawa. Namun untungnya, kata Eddy, bahwa pada saat terjadi kebakaran lahan di Kenawa tersebut tidak ada wisatawan yang sedang berkunjung.

“Karena cuaca sangat panas, sehingga berpotensi terjadinya kebakaran. Bersyukur pada kejadian ini, korban jiwa nihil. Dugaan sementara kebakaran tersebut karena bencana alam panas yang begitu terik,” beber Eddy.

Oleh karena itu, pesannya, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang datang berkunjung ke Pulau Kenawa agar lebih berhati-hati, dan diajak untuk menjaga obyek wisata yang dimiliki Sumbawa Barat.

“Pulau Kenawa aset kita bersama. Mari kita rawat dan kita jaga kelestariannya, agar tetap alami dan menarik investor untuk mau berinvestasi di daerah ini,” tutup Kasi Humas Polres KSB. (kdon)

Don`t copy text!