fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

2 Pemuda Seteluk Dibekuk Polisi, Seorang Ditembak Karena Melawan - Tim Puma Polres Sumbawa Barat

2 Pemuda Seteluk Dibekuk Polisi, Seorang Ditembak Karena Melawan

“Diduga Sebagai Pelaku Pencurian di Taliwang”

Taliwang, KOBAR – 2 orang pemuda berinisial PG dan AE, yang merupakan warga Dusun Batu Bintang, Desa Air Suning, Kecamatan Seteluk, diringkus Tim Puma Polres Sumbawa Barat. Keduanya diduga telah melakukan pencurian dengan pemberatan di rumah seorang warga Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Benar, telah diamankan 2 orang pemuda yang diduga telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan di Kelurahan Telaga Bertong, Taliwang. Pada hari rabu malam kemarin, Tim Puma Polres Sumbawa Barat telah berhasil menangkap 2 orang pemuda tersebut,” tutur Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat, AKP Hilmi Prayugo, melalui Kasi Humas, IPDA Eddi Sobandi Adireja, Kamis, (4/11).

Barang Bukti

Tersangka PG dan AE, jelas Eddi, dibekuk Polisi berdasarkan laporan dari masyarakat dan korban. Keduanya diringkus pada hari Rabu, (3/11), sekitar Pukul 21.13 WITA, pada sebuah rumah panggung di Dusun Batu Bintang, Desa Air Suning, Kecamatan Seteluk. 

“Sepasang tersangka pencuri itu pun akhirnya berhasil diamankan di tempat tersebut, meski salah satu dari mereka sempat melakukan perlawanan, hingga akhirnya dihadiahi timah panas oleh petugas,” beber IPDA Eddi Sobandi Adireja.

Barang Bukti

Dari tempat tersebut, terang Eddi, Polisi berhasil menemukan dan sekaligus mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian PG dan AE, berikut kendaraan yang digunakan keduanya dalam melaksanakan aksi pencurian. 

Barang bukti tersebut, adalah; 1 unit kamera canon XL2, 1 unit kamera panasonic NV-MD 9000, 1 unit kamera sony HVR-HD1000 P, 1 unit kamera JVC GY-HD 201, 1 unit kamera sony HVR-Z1P, 1 buah tas kamera warna Hitam, 1 buah tas kamera warna abu-abu, 1 unit motor Yamaha Nmax, 1 buah aki, 1 buah mesin mobil, dan 1 buah badik milik tersangka yang digunakan untuk mendukung aksi mereka.

Barang Bukti

“Setelah barang bukti dikumpulkan oleh tim puma, korban pencurian ditaksir menelan kerugian Rp 234.000.000.00, ditambah lagi dengan aki dan mesin mobil yang harganya sekitar Rp 15.000.000. Atas kejadian tersebut, kedua tersangka dijerat pasal 363 (2) KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” demikian Kasi Humas Polres Sumbawa Barat. (kdon)

Don`t copy text!