World Superbike di Sirkuit Mandalika Lombok Resmi Digelar November 2021

Menu

Mode Gelap

LOMBOK TENGAH · 27 Sep 2021

World Superbike di Sirkuit Mandalika Lombok Resmi Digelar November 2021


World Superbike di Sirkuit Mandalika Lombok Resmi Digelar November 2021 Perbesar

“10 Ribu Pre-Booking Tiket Telah Habis Terjual” 

Lombok Tengah, KOBARKSB.com – Sirkuit Mandalika Lombok akhirnya resmi ditetapkan sebagai penyelenggara Kejuaraan Dunia Superbike (World Superbike) tahun 2021. Jadwal putaran Indonesia ini digeser 1 minggu dari jadwal semula, yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 November, diundur menjadi tanggal 19-21 November 2021.

WorldSBK MOTUL FIM 2021

“FIM (Federation Internationale de Motcyclisme) dan DWO (Dorna WorldSBK Organization) telah pastikan Indonesia sebagai penyelenggara balap motor WorldSBK perdana di bulan November 2021,” kata Dorna WorldSBK, dalam siaran pers, Sabtu, (25/9).

Indonesia melalui Mandalika International Street Circuit, jelas Dorna, untuk pertama kalinya akan menggelar kejuaraan ini, dan ini akan menjadi final musim kejuaraan dunia superbike MOTUL FIM 2021. 

Untuk pertama kalinya sejak tahun 1997, lanjut Dorna, WorldSBK kembali hadir di Indonesia, dengan putaran final musim 2021, yang akan berlangsung di bulan November di pulau Lombok yang indah.

World Superbike Calendar 2021 – Sirkuit Mandalika Lombok

“Jadwal putaran Indonesia ini digeser 1 minggu dari jadwal semula, yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 November, diundur menjadi tanggal 19-21 November 2021. Hal ini karena adanya pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang. Selain itu, balapan ini diundur bukan hanya karena faktor teknis, namun juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia,” jelas Dorna.

Yang juga tidak kalah serunya, tambah Dorna, Sirkuit Mandalika Lombok pada tanggal 12-14 November 2021, untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah event IATC (Idemitsu Asia Talent Cup), sebuah kompetisi yang dikelola oleh Dorna Group.

Final akhir musim 2021 WorldSBK, tanggal 19 -21 November 2021 di Mandalika, beber Dorna, dipastikan akan jadi tontonan yang sangat menarik, dan diharapkan dapat menjadi penutup musim WorldSBK yang menakjubkan.

Master Plan Sirkuit Mandalika Lombok Indonesia – MGPA

“Kembalinya seri WorldSBK ke Indonesia tahun ini, yang dahulu pernah digelar di Indonesia pada tahun 1994-1997, tentu menjadi seri untuk Asia Tenggara yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Indonesia memang jadi basis kuat negara penggemar WorldSBK,” ujar Dorna WorldSBK.

Mandalika International Street Circuit – Sirkuit Mandalika Lombok

Dan Ini, terang Dorna, adalah tonggak sejarah bagi Mandalika International Street Circuit sebagai tuan rumah WorldSBK dan IATC (Idemetsu Asia Talent Cup), dan merupakan hal yang paling penting bagi Dorna Group untuk selalu bekerja sama dan menjalin hubungan dengan Indonesia melalui promotor lokal, MGPA (Mandalika Grand Prix Association).

“Dengan basis penggemar balap yang kuat dan pasar utama bagi pabrikan dan mitra Kejuaraan, peletakan batu pertama Sirkuit Jalanan Internasional Mandalika dan menjadi tuan rumah WorldSBK dan IATC pada tahun 2021, akan menjadi tonggak penting bagi Dorna Group dan promotor lokal, MGPA,” tandas Dorna WorldSBK.

Sementara itu, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dalam keterangan persnya, mengumumkan, bahwa pre-booking tiket sebanyak 10 ribu untuk WorldSBK di Sirkuit Mandalika Lombok telah habis terjual.

Pre-Booking Tiket World Superbike Mandalika Lombok

“10 ribu kuota pre-booking tiket ludes sebelum batas waktu berakhir. Terima kasih atas partisipasi anda, nantikan jadwal booking selanjutnya. Pre-booking tiket adalah hak untuk mendapatkan prioritas pembelian tiket ketika booking resmi dibuka. Dengan melakukan pre-booking, anda mendapat jaminan ketersediaan tiket,” demikian MGPA. (kdon)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 61
    Angin Kencang dan Pohon Tumbang Terjadi di Taliwang, Pengguna Jalan Diminta Hati-hatiTaliwang, KOBARKSB.com - Selama 2 hari terakhir, hujan lebat disertai angin kencang dan petir dilaporkan terjadi di wilayah Taliwang, Sumbawa Barat. Akibatnya, salah satu pohon besar di jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa tumbang dan menutupi seluruh bahu jalan. "Telah terjadi pohon tumbang yang menutupi ruas jalan utama lintas Taliwang-Sumbawa, Sabtu, (7/5),…
  • 60
    Sirkuit Pertamina Mandalika Resmi Digunakan, Presiden Jokowi Jajal Lintasan SirkuitLombok Tengah, KOBARKSB.com - Setelah lama dinanti, akhirnya Sirkuit Pertamina Mandalika, yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), diresmikan Presiden Jokowi. Ditandai dengan aksi Jokowi menjajal lintasan sirkuit dengan motor balap bertuliskan RI 1, Jum’at, (12/11). Sebelumnya, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden…
  • 59
    Kapolres Sumbawa Barat Pastikan Senjata Api Polri Dipegang Polisi yang BerhakTaliwang, KOBARKSB.com - Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin SIK MIP, dilaporkan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bagian Logistik Polres Sumbawa Barat, untuk memastikan senjata api (Senpi) milik Polri yang dipinjam pakai kepada jajaran Polres dan Polsek setempat, dalam kondisi baik dan terawat.  Disamping mengecek kondisi senjata api, Kapolres juga…
  • 59
    Tiket Termahal MotoGP Mandalika 2022 Ludes TerjualMataram, KOBARKSB.com - Tiket termahal MotoGP Mandalika Lombok tahun 2022, yaitu, seharga Rp 15 juta dilaporkan telah habis terjual, hanya beberapa jam setelah loket penjualan tiket dibuka.  Tiket untuk MotoGP Mandalika 2022 sudah mulai bisa dibeli per hari Kamis, (6/1). Kategori tiket yang dijual adalah Premium Grandstand sebanyak 21.056 tiket,…
  • 59
    UMKM KSB Kompak Berangkat Jualan Ke MotoGP MandalikaTaliwang, KOBARKSB.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Amar Nurmansyah, bersama Kepala Dinas Koperindag KSB, Nurdin Rahman, dilaporkan telah melepas secara resmi 1 unit Bus yang mengangkut belasan UMKM untuk berjualan di arena MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika Lombok. "Alhamdulillah, hari ini kita melepas belasan UMKM untuk mengisi 5…
  • 59
    DPRD KSB Minta Kepolisian Tekan Angka Kriminalitas di Sumbawa BaratTaliwang, KOBARKSB.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Merliza Jawas, berharap agar kepolisian setempat dapat menangani secara serius sejumlah keluhan dan laporan masyarakat terkait kasus kriminalitas yang cenderung meningkat.  “Saat ini, masyarakat Sumbawa Barat mengeluhkan banyaknya kasus pencurian dan kemalingan yang menimpa rumah mereka.…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

3.113 Orang Jemaah Haji NTB Telah Tiba di Kampung Halaman

30 Juli 2023 - 22:03

3.113 Orang Jemaah Haji NTB Telah Tiba di Kampung Halaman - Jamaah Haji Sumbawa - Bandara Internasional Lombok - Embarkasi Lombok

Bupati Bekali Praja Muda IPDN yang Akan Magang di Sumbawa Barat

29 Mei 2023 - 18:16

Bupati Bekali Praja Muda IPDN yang Akan Magang di Sumbawa Barat - Musyafirin - Bupati Sumbawa Barat

Curah Hujan NTB Tinggi, Gubernur Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan

24 Desember 2022 - 09:53

Curah Hujan NTB Tinggi, Gubernur Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan - Zulkieflimansyah - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB)

UMKM KSB Raup Untung Besar di MotoGP Mandalika

20 Maret 2022 - 18:27

UMKM-KSB-Raup-Untung-Besar-di-MotoGP-Mandalika-Stand-NTB-Expo-Diskoperindag-Sumbawa-Barat

Patung Jokowi Jadi Ikon Sirkuit Mandalika

17 Maret 2022 - 20:44

Patung-Jokowi-Jadi-Ikon-Sirkuit-Mandalika-Speed-Jokowi

Setelah 25 Tahun, MotoGP Kembali Ke Indonesia

13 Februari 2022 - 11:32

Setelah-25-Tahun-MotoGP-Kembali-Ke-Indonesia-Penonton-MotoGP-Mandalika-Lombok-2022
Trending di INDONESIA
Don`t copy text!