fbpx
Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Mulai Dilaksanakan Secara Masif dan Besar-besaran

Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Mulai Dilaksanakan Secara Masif dan Besar-besaran

Presiden Jokowi: Pembelajaran Tatap Muka Akan Kita Mulai Awal September Ini

Jawa Barat, KOBAR – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah telah mulai melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan santri secara besar-besaran dan masif. Terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 tergolong tinggi.

Hal itu dilakukan, jelasnya, untuk memberikan perlindungan dan proteksi kepada para pelajar dan santri jelang rencana pembelajaran tatap muka yang akan mulai dilaksanakan awal bulan September ini. 

“Saya sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran Covid-nya tinggi,” kata Presiden, saat meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa, (31/8).

Vaksinasi Covid 19 Bagi Pelajar Mulai Dilaksanakan Secara Masif dan Besar besaran Presiden Jokowi 1
Presiden Jokowi di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

Presiden Jokowi pada saat peninjauan ini, menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para pelajar dan santri guna menyampaikan keinginannya untuk kembali memperkenankan pembelajaran tatap muka di sekolah. Para pelajar pun menanggapinya dengan penuh antusias.

Pada kesempatan ini pula, Presiden mengingatkan para pelajar dan santri agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, apabila kegiatan pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan. 

Vaksinasi Covid 19 Bagi Pelajar Mulai Dilaksanakan Secara Masif dan Besar besaran Presiden Jokowi 4
Presiden Jokowi Melihat Seorang Pelajar yang Disuntik Vaksin Covid-19 di Rumahnya

“Tapi tentu saja kalau sudah dimulai pembelajaran tatap muka, saya berharap anak-anak tetap harus disiplin menjaga protokol kesehatan,” pesan Jokowi. 

Selanjutnya, ia juga mengajak para pelajar dan santri agar mau mengikuti dan mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang dijalankan oleh pemerintah. 

“Ayo kita semuanya pakai masker, dan cepat-cepat kita semuanya menuju ke sentra vaksinasi. Minta vaksinasi, segera divaksin,” demikian Presiden Jokowi. (knda)

Don`t copy text!