fbpx
Para Guru Telah Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Para Guru Telah Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Jakarta, KOBAR – Vaksinasi Covid-19 secara massal terhadap para guru, tenaga pendidik dan kependidikan di seluruh Indonesia telah dimulai hari ini, Rabu, (24/2). 

“Saya bersama Mendikbud, Menkes, dan Gubernur DKI, telah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, siang ini di kompleks SMA Negeri 70 Jakarta. Alhamdulillah, sejauh ini berjalan lancar. Setelah Jakarta, vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan ini segera diikuti provinsi-provinsi lain,” kata Presiden Jokowi, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SMAN 70 Jakarta, DKI Jakarta, Rabu, (24/2). 

Vaksin Covid-19, jelasnya, akan diberikan kepada 5 juta tenaga pendidik dan kependidikan di seluruh Indonesia. Dan mereka tersebut, katanya, menjadi prioritas utama untuk divaksinasi Covid-19. Dengan harapan, agar kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan. 

“Para guru, tenaga pendidik dan kependidikan ini kita berikan prioritas. Agar nanti di awal semester kedua, pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan. Targetnya, pada bulan Juni nanti, 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya telah selesai disuntik vaksin Covid-19,” terang Jokowi.

Diharapkan dengan tuntasnya vaksinasi Covid-19 terhadap 5 juta orang guru, tenaga pendidik dan kependidikan pada bulan Juni. Maka pada bulan Juli, atau saat dimulainya tahun ajaran baru, proses belajar mengajar di seluruh Indonesia kembali bisa berjalan normal.

“Insya Allah, bulan Juni sudah bisa kita selesaikan. Sehingga di bulan Juli, saat mulai tahun ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu. Terima kasih,” demikian Presiden Joko Widodo. (knda)

Don`t copy text!