fbpx
Hari Pertama Menjabat Wakil Bupati, Novi Langsung Sidak OPD Sumbawa

Hari Pertama Menjabat Wakil Bupati, Novi Langsung Sidak OPD Sumbawa

Dewi Noviany: Waktu Kita Tidak Lama, Mungkin Hanya 3,5 Tahun

Sumbawa, KOBAR – Setelah dilantik dan melaksanakan serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Sumbawa kepada Bupati dan Wakil Bupati Definitif. Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

“Hari ini adalah hari pertama saya sebagai Wakil Bupati Sumbawa. Dan untuk hari pertama ini, saya tidak ingin terlalu tenggelam menangani administrasi. Jadi saya langsung meninjau kantor-kantor dan bagian-bagian di  dalam lingkup Sekretariat Daerah. Saya ingin melihat langsung bagaimana situasi dan kondisi lingkungan kerja mereka,” tutur Novi, Rabu, (28/4).

Novi Sidak OPD Sumbawa 1
Sidak Wakil Bupati Sumbawa

Dalam setiap kunjungannya, tuturnya, ia selalu menekankan para ASN dan para abdi negara lainnya, agar dalam melayani masyarakat sedapat mungkin menerapkan pelayanan prima. Jangan mempersulit masyarakat yang ingin mengurus administrasi atau urusan hajat lainnya. 

“Saya selalu berpesan, permudah urusan masyarakat bila bisa dipermudah. Bantulah mereka, karena sejatinya rakyat adalah tuan kita. Kita semua bekerja untuk melayani rakyat,” tukasnya.

Ia pun mengakui bahwa waktunya bersama Bupati menjabat tidak lama. Mungkin hanya 3,5 tahun. Sehingga selama masa jabatannya, ia menginginkan ada perubahan besar yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Novi Sidak OPD Sumbawa 2
Sidak Wakil Bupati Sumbawa

“Pembangunan demi pembangunan harus segera dikerjakan mulai sekarang. Segala ide dan gagasan yang sebelumnya tertuang dalam visi misi juga harus sudah mulai direalisasikan tahapan-tahapannya. Kita tidak bisa membuang-buang waktu lagi,” tegas Dewi Noviany.

Kegiatan sidak seperti ini, terangnya, akan tetap dan terus dilakukannya secara rutin. Jika hari ini baru di Kantor Sekretariat Daerah, selanjutnya ia akan melakukan sidak ke kantor OPD yang lain, secara terukur dan terjadwal.

“Besok bila ada waktu, saya juga akan meninjau langsung kondisi dan situasi SKPD di luar Sekretariat Daerah, terutama SKPD yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik. Seperti; Disdukcapil, DPMPTSP, RSUD Sumbawa, Kantor-kantor Kecamatan, dan SKPD lainnya. SKPD-SKPD ini merupakan SKPD yang harus dipastikan kesigapan dan kesiapannya. Karena SKPD ini yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” demikian Wakil Bupati Sumbawa. (kdon)

Don`t copy text!