Sandiaga Ajak KPK Awasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Ajak KPK Awasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Jakarta, KOBAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Wakil Menteri, Angela Tanoesoedibjo, datang ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, (21/1). Keduanya datang bersama, untuk mengajak KPK mengawasi pengelolaan anggaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, agar tepat sasaran dan tepat manfaat.

“Karena 34 juta lebih masyarakat bergantung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Oleh karena itu, kami mengajak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ikut serta mengawal program-program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” kata Sandiaga.

Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuannya bersama KPK, diantaranya, ia menyampaikan apresiasi atas pendampingan dan pengawalan KPK dalam hal pengelolaan anggaran, terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, tahun anggaran 2020.

Pada kesempatan ini, ia kembali mengajak KPK untuk mengawasi pengelolaan anggaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tahun anggaran 2021, agar penggunaannya tepat sasaran. Terutama dalam hal penyaluran bantuan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami ingin semua program terasa langsung dampaknya pada para pelaku parekraf, membantu ekonomi mereka dan mempertahankan lapangan kerjanya. Kami juga tidak ingin sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan dan menyalahgunakan,” demikian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (knda)

Don`t copy text!