fbpx
Sandiaga Promosi Nasi Gemuk Tapi Tak Bikin Gemuk

Sandiaga Promosi Nasi Gemuk Tapi Tak Bikin Gemuk

Belitung, KOBAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan wisata kuliner saat berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Layang, Kepulauan Bangka Belitung. 

Sandiaga mampir ke Waroeng Kopi Ake di Jalan KV Senang 57, Tanjoeng Pandan, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at, (5/2).

Di warung tersebut, Sandiaga menyantap nasi gemuk bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman; Bupati Belitung, Sahani Saleh; dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie. 

Seporsi nasi gemuk terdiri dari nasi bersantan dan lauk pauk, seperti telur dadar, tempe goreng, kacang tanah, plus sambal terasi dan lalap.

Kopi Murni Sandiaga
Kopi Murni Khas Belitung

“Warung ini sudah berdiri sejak 4 generasi. Saya sudah mencoba semua makanannya. Luar biasa enak! Dari nasi gemuk dan kopinya. Ini nasi gemuk yang enggak bikin gemuk,” tutur Sandiaga Uno, sambil tersenyum.

Sandiaga mengatakan, hidangan lokal nasi gemuk merupakan wisata kuliner yang lezat dan mampu menarik wisatawan saat berkunjung ke Kepulauan Bangka Belitung. 

Seusai sarapan nasi gemuk dan menikmati segelas kopi khas Belitung, Sandiaga mengamati Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Layang.

Dengan kesiapan infrastruktur dan penerapan protokol kesehatan ketat, Sandiaga Uno meyakini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kepulauan Bangka Belitung dapat segera bangkit. 

“Saya berharap Belitung bisa menghadirkan smell, taste, vibration, sound, sight, feel-nya keindahan alam,” tandas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (knda)

Don`t copy text!