ASN Diancam Tidak Sebar Hoaks Soal Vaksin Covid-19

ASN Diancam Tidak Sebar Hoaks Soal Vaksin Covid-19

Taliwang, KOBAR – Selama beberapa kali kunjungannya ke sekolah-sekolah di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Wakil Bupati, Fud Syaifuddin ST, selalu mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN), agar tidak menyebarkan berita bohong (Hoaks) tentang vaksin Covid-19.

Ia pun mengajak kepada seluruh warga KSB, agar melawan berita-berita bohong terkait vaksin Covid-19. Banyaknya berita bohong yang beredar, katanya, bisa membuat masyarakat ragu untuk divaksin. Padahal vaksinasi akan menjadi solusi untuk menekan pandemi Covid-19.

“Saya mengajak kita semua. Terutama para guru dan PNS, agar jangan termakan berita hoaks terkait vaksin Covid-19. Pemerintah dalam hal ini, sudah sangat teliti dalam mengambil keputusan. Kalian semua harus menjadi yang terdepan dalam menyampaikan berita baik terkait vaksin. Bila perlu, kalian menawarkan diri terlebih dahulu untuk divaksin,” kata Fud Syaifuddin, pada setiap kunjungannya ke sekolah-sekolah di KSB. 

Terkait kandungan yang terdapat dalam vaksin, jelas Fud, MUI dan BPOM sudah menyatakan tidak ada masalah dan dinyatakan halal. Sehingga tidak mungkin pemerintah akan mengorbankan rakyatnya.

“Saya siap menjadi orang pertama divaksin di KSB. Tidak mungkin pemerintah mengorbankan rakyatnya, sehingga jangan takut dan jangan ragu untuk divaksinasi Covid-19,” demikian Wakil Bupati KSB. (kdon)

Don`t copy text!