49,8% Tenaga Kesehatan di NTB Telah Disuntik Vaksin Sinovac

49,8% Tenaga Kesehatan di NTB Telah Disuntik Vaksin Sinovac

Mataram, KOBAR – Hingga tanggal 27 Januari 2021, 4.588 orang tenaga kesehatan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dilaporkan telah disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Jumlah tersebut juga berarti bahwa 49.8% dari total seluruh tenaga kesehatan di NTB yang ditargetkan, telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. 

“Sejauh ini, proses vaksinasi di NTB berjalan dengan lancar, tinggal menyempurnakan sistemnya saja. Agar proses vaksinasi dapat direalisasikan sesuai dengan jadwal dan jumlah yang telah ditargetkan,” kata dr H Lalu Hamzi Fikri, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Jum’at, (29/1).

Vaksinasi kedua yang dilaksanakan pada hari Kamis, (28/1), jelasnya, merupakan lanjutan dari vaksinasi pertama pada tanggal 14 Januari 2021 lalu. Secara aturan, terangnya, pemberian vaksin Covid-19 dilakukan sebanyak 2 kali, dengan tenggang waktu 2 pekan antara vaksinasi pertama dan kedua. 

“Jadi setiap orang akan mendapatkan 2 dosis vaksin nantinya. Dengan divaksinnya para petinggi di NTB sebagai orang pertama yang menerima vaksin, diharapkan dapat memberikan keyakinan di tengah-tengah keraguan masyarakat,” tukas Lalu Hamzi Fikri.

Di tengah keresahan semua pihak akan pandemi Covid-19 saat ini, lanjutnya, vaksin menjadi harapan yang sangat dinantikan untuk memutus rantai penyebaran. Kendati masih banyak masyarakat yang meragukan keberhasilan vaksin Covid-19. Pemerintah, kata Hamzi, secara konsisten akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan secara bertahap melakukan vaksinasi sesuai dengan agenda yang telah dijadwalkan.

“Masyarakat dihimbau agar selalu bijak dalam memilih informasi terkait vaksin. Jangan mudah terprovokasi informasi-informasi hoax yang meresahkan terkait vaksin Covid-19. Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya kita bersama untuk mengakhiri pandemi yang panjang ini. Sehat diriku, sehat negeriku,” demikian Kepala Dinas Kesehatan NTB. (kdon)

Don`t copy text!