fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Presiden Erdogan Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Pertama

Turki, KOBAR – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac untuk dosis pertama, di rumah sakit Kota Ankara, Kamis (14/1). Proses vaksinasi terhadap Erdogan disiarkan secara langsung oleh TV nasional.

Sebelum Erdogan, Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca, sudah lebih dahulu disuntik vaksin Sinovac, pada hari Rabu, (13/1).

Dalam keterangan persnya, Erdogan mengatakan, bahwa ia dan anggota senior Partai AK mendesak agar seluruh politisi di Turki menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Recep Tayyip Erdogan

“Jumlah vaksin pada tahap pertama sudah jelas. Sekarang 25 sampai 30 juta dosis lagi akan datang dalam periode mendatang. Kami ingin melanjutkan ini dengan cepat,” kata Erdogan, sesaat setelah divaksinasi.

Untuk diketahui, dalam vaksinasi tahap awal di Turki, sudah lebih dari 250.000 tenaga kesehatan disuntik vaksin Sinovac.

Turki menggunakan vaksin Sinovac, karena hasil uji klinis paling tinggi, yaitu, 91 persen. Turki akan menerima 50 juta dosis vaksin Sinovac. 

Sejauh ini, baru 3 juta dosis vaksin Sinovac dari Cina yang tiba, dan akan dipakai untuk vaksinasi tahap awal. Selain Sinovac, Turki juga akan membeli sekitar 30 juta dosis vaksin Pfizer, Jerman. (kdnt)

Don`t copy text!