fbpx
Polisi Jaga Ketat Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 di NTB

Polisi Jaga Ketat Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 di NTB

Mataram, KOBAR – Sebanyak 28.760 dosis vaksin Covid-19, telah tiba di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), sekitar pukul 09.00 WITA, Selasa, (5/1), melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (ZAM). Selanjutnya vaksin dikawal ketat aparat kepolisian bersenjata, menuju gudang penyimpanan milik Dinas Kesehatan NTB.

“Kedatangan vaksin berlabel Sinovac itu mendapat pengawalan ketat personel gabungan, hingga ke lokasi penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan NTB,” tutur Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK MSi, dalam siaran persnya, Rabu, (6/1).

Ia menjelaskan, bahwa vaksin dikemas dalam 15 koli itu diberangkatkan langsung dari Jakarta dengan pengawalan anggota Gegana Brimob Mabes Polri. Tiba di BIL langsung disambut tim gabungan untuk memastikan keamanan hingga lokasi penyimpanan.

Kabid Humas Polda NTB
Kombes Pol Artanto, S.IK, M.Si.

“Setibanya di Bandara Lombok, anggota kawal langsung berkoordinasi dengan Kabid P3KL Dinas Kesehatan NTB, untuk mekanisme pengawalan selanjutnya termasuk lokasi yang akan dijadikan gudang penyimpanan,” jelas Kombes Pol Artanto.

Dari pintu kedatangan Bandara, lanjutnya, vaksin kemudian dibawa ke kantor karantina untuk dilakukan pengecekan. Dimana setelah dilakukan pengecekan oleh tim pengawalan bersama pihak karantina dan Dinkes NTB, dari ke-15 koli tersebut terdapat 1 koli yang isinya berbeda.

“Hasil cek, 14 koli dengan isi per koli 1.960 botol vaksin. Sedangkan 1 koli dengan isi 1.320 botol vaksin. Setelah selesai melakukan pengecekan vaksin dimasukkan ke mobil pendingin,” demikian Kabid Humas Polda NTB. (kdon)

Don`t copy text!