Jelang Malam Pergantian Tahun, Polisi Gencar Razia Minuman Keras

Jelang Malam Pergantian Tahun, Polisi Gencar Razia Minuman Keras

Taliwang, KOBAR – Dalam rangka cipta kondisi menjelang malam pergantian tahun 2020, Polres Sumbawa Barat gencar melakukan razia minuman keras di sejumlah tempat di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dalam operasi yang digelar, Selasa, (29/12), polisi berhasil menyita sebanyak 55 botol minuman keras siap jual, dari 6 lokasi berbeda. 

“Aparat gabungan akan terus melaksanakan operasi miras di seluruh wilayah Sumbawa Barat. Apalagi menjelang malam pergantian tahun 2020,” kata Kapolres KSB, melalui Paur Humas, Ipda Eddy Soebandi SSos, Rabu, (30/12).

Eddy meminta, agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman keras. Karena miras dapat membahayakan diri sendiri dan akan mengganggu kamtibmas. 

Menurutnya, selama ini banyak kasus pidana dilakukan oleh orang yang dalam kendali minuman keras. Begitu juga dengan kecelakaan lalu lintas, banyak yang dialami oleh pengendara dalam keadaan mabuk minuman keras.

“Minuman keras ini sangat berbahaya. Jika dikonsumsi akan merusak diri sendiri, akhirnya mabuk. Dan kalau sudah mabuk, nanti membuat ulah,” tuturnya. 

Eddy berharap, agar pada malam pergantian tahun di KSB, situasi tetap aman dan kondusif. Ia juga pada kesempatan ini, mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas, dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Sebaiknya di rumah saja! Tidak perlu berkerumun, apalagi mengadakan pesta. Bagaimanapun, kita saat ini masih sedang berada di masa pandemi Covid-19,” demikian Paur Humas Polres KSB. (kdon)

Don`t copy text!