fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

173 Anggota Polres KSB Lakukan Rapid Test Sebelum Mengamankan TPS

Taliwang, KOBAR – Sebelum melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh tempat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sebanyak 173 orang anggota Polres KSB melaksanakan rapid test, guna memastikan tidak ada personil polisi yang terpapar Covid-19 pada saat pengamanan pemungutan suara Pilkada Serentak, Rabu, 9 Desember 2020. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan Bagian Sumda, Polres KSB di Aula Endra Dharma Laksana, Sabtu, (5/12). Pemeriksaan kesehatan dan rapid test ini, dibantu oleh Satgas Penanganan Covid-19 KSB dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Taliwang.

“Kegiatan ini sudah termasuk dalam porsi persiapan pengamanan personil Polres yang terlibat dalam Pam TPS nanti. Semua anggota yang terlibat tanpa terkecuali melakukan tes rapid,” kata Kapolres KSB, AKBP Herman Suriyono SIK MH. 

Kapolres menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan atas inisiatif pihaknya, yang dikoordinasikan dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 KSB. Dengan harapan, katanya, agar selama pengamanan para personil Polres KSB betul-betul fit dan sehat.

“Sudah 133 orang anggota yang menjalani rapid test, dengan hasil non reaktif. Sedangkan 40 orang anggota lainnya belum bisa melaksanakan rapid karena kendala tugas yang masih dilaksanakan. Mereka akan menyusul Senin besok,” demikian Kapolres KSB. (kdon)

Don`t copy text!