fbpx
17 Tahun KSB Akan Diperingati Tanpa Ingar Bingar

17 Tahun KSB Akan Diperingati Tanpa Ingar Bingar

Taliwang, KOBAR – Peringatan Hari Lahir (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Ke-17, yang jatuh pada tanggal 20 Nopember mendatang akan dirayakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Disamping karena pandemi Covid-19, juga karena di KSB tengah berlangsung Pilkada 2020.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya dipenuhi dengan kemeriahan hiburan dan aneka lomba jelang dan sesudah peringatan harlah. Tahun ini sepi dan tidak digelar kegiatan-kegiatan seperti itu. Harlah KSB Ke-17 hanya akan diperingati dengan upacara bendera di halaman gedung Graha Fitrah, Kantor Bupati KSB.

Ir. Abdul Muis, MM.
Ir. Abdul Muis, MM.

“Rangkaian kegiatan yang biasanya digelar dalam rangka menyambut harlah KSB, tahun ini ditiadakan. Disamping karena pandemi Covid-19 yang belum usai, juga kita sedang menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga hal-hal yang biasanya kita selenggarakan, menjadi ditiadakan,” tutur Ir Abdul Muis MM, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Jum’at, (13/11).

Meski hanya diperingati dengan upacara bendera saja, kata Abdul Muis, namun hal itu tidak akan mengurangi esensi dari peringatan 17 tahun KSB terbentuk. Pembentukan KSB, yang merupakan gagasan murni dari seluruh komponen masyarakat setempat, termasuk juga di dalamnya kemauan politik pemerintah Kabupaten Sumbawa yang bertujuan untuk mempercepat pengembangan pembangunan menuju masyarakat yang bermartabat dan sejahtera secara merata di seluruh wilayah, tetap menjadi spirit pembangunan di KSB.

“Di usia yang ketujuh belas tahun ini, spirit dari terbentuknya KSB harus kita jaga dan tetap kita digelorakan. Sehingga pada upacara nanti, seluruh elemen masyarakat akan kami undang. Aneka prestasi yang telah diraih KSB selama ini patut kita syukuri. Semoga dengan usianya yang menginjak 17 tahun ini, KSB semakin unggul dan berdaya saing,” demikian Ir Abdul Muis MM. (kdon)

Don`t copy text!