fbpx
Tembakau Gorila Kembali Booming, Polisi Ringkus Terduga Pengguna

Tembakau Gorila Kembali Booming, Polisi Ringkus Terduga Pengguna

Sumbawa, KOBAR – Sempat sekian lama tidak terdengar. Petugas gabungan dari Satres Narkoba Polres Sumbawa bersama dengan tim tindak Bea Cukai, Senin, (14/12), sekitar pukul 14.00 WITA, meringkus seorang terduga pengguna narkotika, jenis tembakau sintetis (Tembakau Gorila).

Pada penangkapan tersebut, tim gabungan berhasil menyita barang bukti berupa 1 poket narkotika jenis tembakau sintetis (gorila), dengan berat bruto 4 gram, 1 buah sarung batik, 1 bungkusan lakban, dan 1 buah resi pengiriman. Terduga pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut.

“Terduga pelaku berinisial DR (20), warga Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi. Yang bersangkutan diamankan saat mengambil paket barang di sebuah ekspedisi di jalan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa,” tutur Kapolres Sumbawa, melalui Kasubbag Humas, Iptu Sumardi SSos, Selasa, (15/12).

Penangkapan, jelasnya, berawal dari informasi masyarakat tentang adanya pengiriman barang melalui salah satu ekspedisi yang beralamatkan di jalan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji, yang berisikan narkotika.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, tim gabungan melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi. Setelah berhasil memastikan keberadaan terduga pelaku dan barang bukti, pihaknya melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap AR. Tim menemukan bungkusan kain batik yang berisikan barang haram tersebut. Berdasarkan hasil interogasi terhadap terduga, yang bersangkutan mengaku, barang tersebut untuk dikonsumsi sendiri. Sebagian akan dibagikan kepada teman kuliahnya di Jakarta,” demikian Kasubbag Humas Polres Sumbawa. (klar)

Don`t copy text!