fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

BI Bersedia Bantu Pemda Datangkan Investasi

Jakarta, KOBAR – Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, menyatakan, bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong investasi masuk ke dalam negeri di tingkat nasional dan daerah, sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional.

Ia mengatakan, investasi daerah merupakan salah satu kunci mendorong pemulihan ekonomi nasional. Untuk meningkatkan promosi perdagangan dan investasi di daerah maupun nasional, BI akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dan berbagai otoritas terkait. 

“Bapak Presiden terus menekankan pentingnya mendorong investasi, termasuk melalui implementasi Undang-undang Cipta Kerja,” kata Perry Warjiyo, Senin, (14/12). 

Di sisi lain, ia menilai BKPM sangat agresif dalam mendorong investasi di berbagai daerah, dengan melakukan promosi untuk menggaet investor masuk ke dalam negeri. Dengan sinergi antara BI dengan BKPM, dan juga Pemerintah Daerah. 

“Telah tersedia 21 proyek investasi yang ditawarkan secara langsung dalam event promosi di Jawa Barat. Semuanya diselenggarakan secara kombinasi, secara hybrid. Dari total 30 proyek yang ditawarkan, nilai investasinya lebih dari Rp 33,6 triliun,” beber Gubernur BI. 

Sebelumnya, Perry juga mengatakan telah melakukan promosi investasi di Jawa Tengah, bersama Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dengan capaian realisasi investasi dan komitmen yang cukup besar. (knda)

Don`t copy text!