Pejabat dan ASN Dilarang Gelar Buka Puasa Bersama Selama Bulan Ramadan

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pejabat-dan-ASN-Dilarang-Gelar-Buka-Puasa-Bersama-Selama-Bulan-Ramadan-Presiden-Jokowi

Pejabat dan ASN Dilarang Gelar Buka Puasa Bersama Selama Bulan Ramadan

Jakarta, KOBARKSB.com – Mengingat situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin membaik jelang bulan Ramadan 1443 Hijriah. Maka Pemerintah memutuskan untuk melakukan sejumlah pelonggaran terdapat pembatasan kegiatan masyarakat selama ramadan tahun ini. 

“Situasi pandemi yang membaik membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Tahun ini, umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah shalat tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Presiden Jokowi, dalam konferensi pers, Rabu, (23/3).

Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran, lanjut Jokowi, juga diperbolehkan. Akan tetapi, dengan syarat telah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Namun, untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kita masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house. Semoga tren yang semakin membaik ini dapat kita pertahankan. Saya minta kita semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tutup Presiden Joko Widodo. (knda)

About Post Author

Don`t copy text!