Patung Jokowi Jadi Ikon Sirkuit Mandalika

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Patung-Jokowi-Jadi-Ikon-Sirkuit-Mandalika-Speed-Jokowi

Patung Jokowi Jadi Ikon Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah, KOBARKSB.com – Patung Presiden Jokowi mengendarai motor telah berdiri kokoh di area Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Patung yang diberi nama “Speed Jokowi” ini, kemudian menjadi ikon utama Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Ketika Pak Jokowi pakai motor saja banyak yang foto-foto, saya kira ini akan lebih ramai lagi, dan akan menjadi spot yang difavoritkan sebagai tempat foto masyarakat nantinya,” ujar Zulkieflimansyah, Gubernur NTB, saat menyaksikan pemasangan patung Speed Jokowi, di Sirkuit Mandalika, Minggu, (13/3).

Gubernur NTB di Depan Patung Speed Jokowi

Zulkieflimansyah menyatakan, bahwa dengan keberadaan patung speed dengan sosok Presiden Jokowi tersebut, tentunya akan menjadi obyek yang bakal banyak dikunjungi masyarakat untuk berfoto, serta akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke Mandalika. Yang mana dengan itu, tambah Gubernur, maka secara otomatis akan mendongkrak pendapatan masyarakat setempat.

“Memang ekonomi kita kini digerakkan oleh satu kegiatan yang namanya selfie-selfie ini. Jadi tiap desa wisata atau destinasi wisata kita, kudu menyediakan lokasi untuk selfie-selfie ini,” tukas Gubernur NTB.

Patung Speed Jokowi

Untuk diketahui, Patung Jokowi naik motor ini terbuat dari tembaga seberat 4 ton, yang dikerjakan oleh seniman I Nyoman Nuarta. 

Beberapa landmark hasil karya I Nyoman Nuarta, antara lain; Patung Arjuna Wijaya, atau yang lebih dikenal sebagai Patung Kuda di Jalan MH Thamrin, Jakarta, serta patung Garuda Wisnu Kencana, di Jimbaran, Bali.

Patung tembaga ini kemudian diberi nama “Speed Jokowi”, dipasang di pintu gerbang utama sisi kiri Sirkuit Mandalika Lombok. (klar)

About Post Author

Don`t copy text!