20/10/2020

PORTAL BERITA KOBAR

www.kobarksb.com

Gubernur NTB di Pulau Moyo

Gubernur NTB Blusukan di Pulau Moyo

Diisukan Dilarang Bawaslu, Gubernur NTB Tetap Terus Blusukan

Bang Zul: Masih Ada Dusun-dusun yang Tidak Pernah Didatangi Pejabat

Mataram, KOBAR – Sempat diisukan dilarang Bawaslu untuk blusukan ke Kabupaten Sumbawa. Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah SE MSc, mengaku kaget, dan langsung mengklarifikasi isu yang beredar.

“Saya cek ke Bawaslu Sumbawa, nggak ada Kesimpulan seperti itu. Saya cek ke Bawaslu Provinsi, sama juga nggak ada kesimpulan Gubernur nggak boleh kunjungan kerja,” tulis Gubernur NTB, di akun Facebook pribadinya, Rabu, (14/10).

Lanjut Bang Zul, dari pengalamannya mengikuti Pilkada NTB 2018 lalu, Ia harus angkat topi pada Bawaslu dari Provinsi sampai Kecamatan. Karena kinerja mereka, akunya, sangat bagus tanpa kompromi. Sehingga ia berpesan kepada peserta Pilkada NTB 2020, agar jangan coba-coba melanggar aturan dan berbuat curang. Mereka, katanya, sangat sigap, cekatan dan penuh dedikasi.

“Memang karena sekarang suasana Pilkada, kunjungan saya sebagai Gubernur jadi sensitif. Saya bisa memahami itu. Di berbagai tempat yang saya kunjungi, saya nyaris nggak pernah bicara Pilkada. Kalaupun terpaksa saya bicara Pilkada, pasti saya meminta agar tetap rukun, saling menghargai, perbedaan tak boleh menghilangkan persaudaraan, dan lain-lain,” tutur Gubernur, yang juga politisi senior PKS.

Ia mengakui, bahwa masih banyak hal mendesak yang memaksa dirinya untuk tetap turun ke semua Kabupaten/Kota di NTB. Karena, bebernya, di NTB pembangunan belum sepenuhnya merata. Masih ada Dusun-dusun tanpa listrik, tanpa jalan, dan tanpa air bersih. Serta tidak pernah didatangi pejabat sebelumnya.

“Pilkada tidak akan menghentikan kami menuju tempat-tempat seperti ini. Bagi daerah yang ada Pilkada-nya, monggo semua calon atau timsesnya ikut kami bersama-sama ke tempat yang kami tuju. Ayo rayakan demokrasi kita ini dengan santai, santun, dan penuh rasa kekeluargaan,” tutup Gubernur NTB. (kdon)

Baca Juga :  Gubernur Zulkieflimansyah Yakin Kopi NTB Bisa Tembus Pasar Dunia

KOMENTAR

Komentar

Don`t copy text!