fbpx
20/09/2020

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

H. Tuwuh, S.AP.

7 Orang di KSB Masih Positif Covid-19

“4 Kecamatan Zero Covid-19”

Taliwang, KOBAR – Hingga Senin, (3/8), orang yang masih berstatus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berjumlah 7 orang dari 21 orang yang telah dinyatakan positif Covid-19. Menurut data yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, hanya ada 4 Kecamatan di KSB saat ini yang penduduknya tidak terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada 4 kecamatan yang penduduknya positif Covid-19, 4 lagi tidak ada. Taliwang 2 orang, Brang Rea 1 orang, Seteluk 3 orang, dan Maluk 1 orang. Semua yang positif tersebut tengah menjalani karantina,” beber H Tuwuh SAP, Kepala Dinas Kesehatan KSB, dalam siaran persnya, Selasa, (4/8).

Baca Juga :  PTAMNT Kembali Serahkan Bantuan Covid-19 ke Pemda KSB

Sejak pandemi covid-19 berlangsung hingga saat ini, papar Tuwuh, ada 21 orang di KSB yang dinyatakan positif Covid-19. 13 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal, 7 orang masih berstatus positif Covid-19.

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif,” jelas Tuwuh.

Tuwuh mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mulai menerapkan pola hidup “Nurut Tatanan Baru”, yakni dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam setiap aktifitas, agar tetap aman dan produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Terlebih, hingga saat ini vaksin dan obat untuk covid-19 belum ditemukan dan masih dalam proses uji coba. Karena itu, mari kita disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” pungkas H Tuwuh SAP. (klar)

Baca Juga :  Depot Air Minum Isi Ulang Menjamur, Pengawasan Dinas Kesehatan Setempat Dipertanyakan

KOMENTAR

Komentar

Don`t copy text!