14/07/2020

Penghuni Rumah Isolasi Covid-19 KSB Bertambah 1 Orang

Taliwang, KOBAR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), melaporkan, bahwa pihaknya kembali mengisolasi 1 orang berstatus Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG), di Rusunawa Belisung, Kelurahan Menala, Kota Taliwang. PPTG tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni DKI Jakarta.

“Kembali hari ini kami mengisolasi 1 orang PPTG. Yang bersangkutan diisolasi di Rusunawa Belisung karena tempat isolasi mandiri di rumahnya kurang layak,” ungkap H Tuwuh SAP, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 KSB, kepada awak media, Kamis, (16/4).

Dengan penambahan satu orang ini, tuturnya, maka jumlah orang yang diisolasi di Rusunawa Belisung menjadi 4 orang. Sebelumnya sejak 15 April telah diisolasi 1 orang PPTG Klaster Gowa beserta istri dan satu orang anaknya.

Baca Juga :  Apa Itu Antiseptik? Apa Bedanya Dengan Disinfektan?
H. Tuwuh, S.AP.

Tuwuh menjelaskan, bahwa hingga Kamis, 16 April, Gugus Tugas Covid-19 telah memeriksa sebanyak 3.411 orang. 3.281 orang adalah Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG). 1.283 orang masih isolasi mandiri dan 1.998 orang sudah selesai masa isolasi.

Untuk ODP sebanyak 123 orang, terdiri dari 13 orang masih dalam pemantauan dan 110 orang sudah selesai masa pemantauan. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang, 5 orang masih dalam pengawasan dan 2 orang sudah selesai pengawasan.

“1 orang PDP bertambah hari ini. Yang bersangkutan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa, setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Asy-Syifa,” beber Tuwuh.

Baca Juga :  Jangan Keburu Panik, Rapid Test Hanya Penyaringan Awal Terduga Pengidap Covid-19

Sambung Tuwuh, PDP dimaksud, tidak memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit atau riwayat kontak dengan pasien positif covid-19 dalam kurun waktu 14 hari terakhir.

“Iya, sudah dilakukan rapid test. Untuk kepastian statusnya, sesuai SOP, kita mesti menunggu hasil uji swab,” pungkas H Tuwuh, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KSB. (kras)

loading...
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar