Kodim 1628/SB dan Polres Sumbawa Barat Buka Dapur Umum Tanggap Darurat Covid-19

Kodim 1628/SB dan Polres Sumbawa Barat Buka Dapur Umum Tanggap Darurat Covid-19

Taliwang, KOBAR – Sebagai upaya untuk membantu sesama di tengah pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Polres Sumbawa Barat dan Kodim 1628/SB, bersama, membuka dapur umum untuk kebutuhan berbuka puasa.

Dapur umum ini menyediakan nasi bungkus dan takjil selama tiga hari kedepan, yang akan diberikan kepada warga yang ada di Rusunawa KSB, RSUD Asy Syifa, Puskesmas Taliwang, Posko Covid-19 terminal Taliwang, posko utama Seteluk, Masjid Ar-rahman kelurahan kuang, dan untuk warga Isolasi mandiri.

“Nasi bungkus yang dibagikan untuk warga menjelang buka puasa ini merupakan hasil masakan dari dapur umum TNI-Polri yang didirikan di Alun-alun kota Taliwang, dan murni masakan TNI-Polri yang ada di KSB” Ucap Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Dandim 1628/SB, pada acara berbuka puasa bersama awak media Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis, (30/04), Malam.

Tampak para Jurnalis KSB ketika berbuka puasa bersama di Dapur Umum milik TNI-POLRI di Alun-alun Kota Taliwang.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK MH, juga menjelaskan, untuk sore ini nasi bungkus dibagikan oleh personel TNI-Polri langsung diantar ke posko penanganan Covid-19 yang tersebar di Kota Taliwang, dan beberapa rumah warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

“Hari ini dari dapur umum TNI-Polri dibagikan sekitar 350 nasi bungkus dan takjil. Untuk pembagiannya kita juga mematuhi standar kesehatan dan tetap jaga jarak,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan bagi-bagi nasi bungkus dan takjil ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam mengatasi kesulitan warga di bulan suci Ramadhan sebagai dampak dari adanya pandemi Covid-19.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa berjalan lancar, dan bisa membantu warga dan tim penanganan covid-19 yang ada di posko,” tutup Kapolres. (kras)

Don`t copy text!