fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Irawansyah Kembali Diancam PAW

Taliwang, KOBAR – Posisi Irawansyah SPd, sebagai anggota DPRD KSB lagi-lagi digoyang. Pasalnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura setempat kembali mengajukan surat usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap politisi muda daerah pemilihan (Dapil) I tersebut.

Ketua DPRD KSB, Muhammad Nasir ST MM, yang dikonfirmasi media ini, membenarkan hal tersebut. Ia menyatakan, di dalam surat itu setidaknya ada dua substansi yang disampaikan. yakni,  yang bersangkutan telah dipecat status keanggotaannya dari partai politik serta pemberhentian dari keanggotaan DPRD melalui mekanisme PAW.

“Itu isi surat yang kami terima pekan lalu. Tetapi, kami akan kaji lebih dulu melalui rapat internal antar unsur pimpinan dewan,” ungkapnya.

Surat tersebut, kata Ketua DPRD itu turunnya berjenjang. Mulai dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hanura, ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) NTB. Pengurus DPD NTB menyerahkan lagi ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) KSB.

“DPC KSB-lah yang menyerahkan kepada kami untuk sesegera mungkin direspon dan disikapi,” terangnya.

Nasir menambahkan, pihaknya akan lebih berhati-hati mengambil keputusan saat menyikapi surat tersebut. Apalagi, PAW itu merupakan keputusan krusial.

“Jadi, kita harus tinjau dari segala aspek. Mengumpulkan data serta tinjauan yuridis yang menguatkan PAW itu sudah pantas atau tidak,” imbuhnya.

Sebenarnya, kata Nasir, ada dua alasan mendasar PAW oknum anggota DPRD itu sempat tertunda. Pertama, yang bersangkutan sempat melakukan upaya hukum mencari keadilan dari sikap partai terhadap dirinya. Kedua, berkas yang bersangkutan selama menempuh proses hukum berkasnya dikembalikan oleh pengadilan, disarankan untuk diselesaikan di internal partai saja.

“Kondisi itulah yang membuat kader Partai Hanura itu belum diagendakan untuk di PAW. Toh, keputusan untuk memPAW kader partai, itu di tangan partai sendiri,” demikian Nasir. (kjon)

Don`t copy text!