fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Politisi PBB Terpilih Sebagai Pendamping Musyafirin

Fud: Tunggu Restu Kyai Zul

Taliwang, KOBAR – Politisi Partai Bulan Bintang (PBB), Fud Syaifuddin ST, yang ditetapkan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk mendampingi Bakal Calon Bupati Dr Ir W Musyafirin MM untuk periode 2015-2020, mengaku apresiatif atas penetapan dirinya, namun keputusan itu belum bisa diterima sebelum meminta restu kepada Dr KH Zulkifli Muhadli SH MM, (Kyai Zul, red).

Saat bersama media ini Selasa 31/3, kemarin, Fud, sapaannya mengatakan, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum menyatakan siap menerima kepercayaan mendampingi F1 (sebutan untuk Musyafirin), termasuk mendapatkan restu Kyai Zul yang merupakan pimpinan Partai Bulan Bintang (PBB) sekaligus orang tua bagi dirinya selama ini. “Saya wajib akan meminta restu Kyai terlebih dahulu,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Fud mengakui jika saat dirinya menjadi salah satu nominator Bacawabup, Bupati KSB dua periode (Kyai Zul, red) telah memberikan ijin dan persetujuan, namun setelah ditetapkan harus juga disampaikan, sekaligus untuk meminta restu dan dukungan, sehingga pasangan yang berslogan F1 itu bisa menjadi pemenang pada Pilkada mendatang.

Soal kapan akan bertemu dengan Kyai Zul, Fud belum bisa memberikan kepastian, karena dirinya masih membangun komunikasi, termasuk masih melihat waktu Kyai Zul. “Semoga dalam waktu dekat saya sudah bisa bertemu untuk menyampaikan hasil survey, termasuk minta restu dan dukungan tersebut,” terangnya.

Fud juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi pendamping F1, karena penetapan dirinya sebagai bacawabup tidak bisa lepas dari dukungan masyarakat itu sendiri, sebab rekomendasi itu dari hasil survey dan penghormatan khusus kepada calon Bupati yang menerima keputusan survey tersebut.

Juru bicara tim koalisi, Amiruddin Embeng SE, kepada media ini melalui selulernya menyampaikan, penetapan Fud Syaifuddin sebagai pasangan F1 telah diumumkan secara terbuka oleh H Rahmad Hidayat, ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang juga sebagai ketua tim koalisi Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan F1.

Disampaikan Embeng, sapaannya, dalam beberapa hari kedepan akan dilaksanakan agenda deklarasi pasangan calon F1, hanya saja belum bisa disampaikan waktu pelaksanaannya, karena harus dirapatkan secara internal dengan menghadirkan seluruh parpol koalisi. “Harapannya dalam waktu dekat bisa dideklarasikan pasangan F1 ini,” timpalnya.

Meskipun belum ada jadwal deklarasi, Embeng mengaku bahwa deklarasi nanti akan dilakukan secara terbuka dengan mengundang simpatisan dan tim sukses. (kimt)

Don`t copy text!