Bulan Bintang Kembali Bersinar di Sumbawa Barat

Menu

Mode Gelap

PULAU SUMBAWA · 14 Mar 2018

Bulan Bintang Kembali Bersinar di Sumbawa Barat


Bulan Bintang Kembali Bersinar di Sumbawa Barat Perbesar

“PBB Siap Petik Bintang”

Taliwang, KOBAR – Lika-liku perjuangan pengurus, kader, dan simpatisan Partai Bulan Bintang (PBB), akhirnya berbuah manis, dengan berhasil lolos PBB menjadi peserta Pemilu 2019. Semua pihak mengakui, bahwa hasil tersebut tak lepas dari tangan dingin Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PBB, yang tak kenal lelah memperjuangkan partainya hingga sah lolos berlaga di Pemilu 2019.

Keberhasilan Partai dengan nomor urut 19 tersebut disambut gegap gempita seluruh kader dan simpatisan di pelosok negeri. Tak terkecuali di Bumi Pariri Lema Bariri. Rasa syukur diungkapkan dengan berbagai selebrasi, mulai dari sujud syukur berjamaah, hingga mencium bendera partai pun dilakukan, sebagai bentuk kebahagiaan atas hasil perjuangan partai mereka.

“Alhamdulillah, keputusan KPU hingga menetapkan PBB sebagai peserta pemilu, adalah nikmat yang harus disyukuri. Apalagi, penetapan ini dilakukan setelah perjuangan PBB melalui jalur konstitusional, sebagaimana diatur UU Pemilu,” ungkap Rahmat, simpatisan PBB, sesaat setelah KPU  mengumumkan kelolosan PBB mengikuti Pemilu 2019 di salah satu stasiun TV, pekan kemarin.

Pantauan media ini, puluhan kader dan simpatisan PBB, yang sejak sore berkumpul di kediaman salah seorang pengurus PBB KSB, di Lingkungan Tanakakan, Kecamatan Taliwang, menunggu dengan harap-harap cemas proses sidang ajudikasi, sambil berulangkali memekikkan takbir dan bertepuk tangan menyambut keputusan Bawaslu.

“Ini membuktikan kalau PBB adalah partai rakyat, bukanlah partai kemarin sore. PBB bahkan sudah eksis sebelum pemilu ini,” kata Rahmat, sumringah.

Sementara itu,  Ketua Majelis Pertimbangan Cabang PBB KSB,  sekaligus Wakil Ketua DPRD KSB, H Amir Ma’ruf Husain, mengaku, sudah tahu betul kerja keras pengurus partai mulai dari pusat hingga daerah,  kader dan simpatisan yang berjuang keras hingga akhirnya PBB lolos sebagai peserta pemilu.

“Pasca keputusan itu, PBB tentu tidak akan terganggu lagi. Secara kepartaian PBB pun tidak ada persoalan menyongsong Pemilu mendatang,” terangnya.

Ma’ruf mengakui, kini partainya bersiap maju dengan akselerasi penuh. Dengan dinyatakan memenuhi syarat, PBB berhasil menepis persepsi tak benar yang kadung terbentuk pada sebagian masyarakat bahwa partai itu tak siap.

“Ini bukti PBB sudah sangat siap merebut kejayaannya kembali di perhelatan Pileg mendatang. PBB bahkan sudah menyiapkan segalanya hingga akan melahirkan banyak Bintang di gedung DPRD mendatang,” timpalnya.

Ditanya target perolehan kursi dewan pada pemilu 2019 mendatang, ia yakin partainya akan mampu menambah 1-2 kursi lagi, dibanding yang ada saat ini.

“Sekarang kan ada 3 anggota dewan dari PBB. Target 2019, 5 atau 6 dewan, minimal tambah dua, jadi ada 5 anggota dewan dari PBB,” imbuhnya.

Ia juga menerangkan,  tentang beberapa kinerja PBB selama ini kepada masyarakat sebagai bentuk kerja politik.

“Ada banyak hal yang PBB  lakukan, di antaranya advokasi bantuan hukum, membantu orang yang sakit, serta beberapa kegiatan lain, yang tentunya niat utama kami adalah ibadah,” terangnya.

Dengan sepak terjang ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang beberapa kali membuat gebrakan hukum dengan mengajukan judicial review, ia yakin, jika hal tersebut mampu membuat gairah PBB kembali bangkit.

“Beberapa kali pak Prof Yusril membuat gebrakan luar biasa, di antaranya gugatan di MK terkait UU yang dinilai tidak sesuai dengan prinsip good governance dan menang. Hal tersebut luar biasa membangkitkan semangat kader, bahkan orang yang sebelumnya acuh dengan PBB, sekarang sebaliknya menjadi simpati dengan PBB. Dan ini pertanda, Bulan Bintang akan bersinar terang di Sumbawa Barat,” tandasnya. (kdon/ktas)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 62
    PBB Hanya Usung Nomor 2 di Pilkada KSBTaliwang, KOBAR - Prediksi peta politik di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berubah drastis, karena Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki 3 kursi di DPRD KSB belum jelas arah dukungannya jelang Pilkada KSB yang akan digelar Desember mendatang, bahkan terkuak akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), meskipun hanya akan mendorong kadernya…
  • 50
    Dana Partai Politik Bertambah, Pendidikan Politik Masyarakat Malah Jalan Di TempatTaliwang, KOBAR - Nominal dana bantuan Partai Politik (Parpol) yang setiap tahun dianggarkan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada APBD terbilang cukup besar. Meski begitu, sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD terpantau masih sangat minim melakukan kegiatan pendidikan politik (Dikpol) di masyarakat. "Sejauh ini kebanyakan masyarakat hanya tahu kegiatan Parpol…
  • 47
    Bantuan Keuangan Parpol Harus TransparanBantuan keuangan dari pemerintah kepada Partai Politik (Parpol) harus dilaporkan secara transparan. Soalnya, meski pencairannya rutin dilakukan setiap tahun, dana yang diberikan harus tetap dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, mengingat uang yang diberikan adalah uang negara. Pengunaannya pun tentu harus sesuai dengan amanat Undang-undang, yakni untuk pendidikan politik di masyarakat. Jika penggunaannya…
  • 47
    PBB dan Gerindra Tetap Berhak Isi Kursi Pimpinan DPRD KSB2 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) utusan Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), telah resmi diganti dalam Sidang Paripurna Istimewa Ke-3 Masa Sidang III Tahun 2015, Selasa (27/10). Sehingga masing-masing partai pemilik jatah kursi pimpinan kembali mengusulkan nama calon pengganti. PBB mengusulkan H Amir…
  • 47
    Politisi PBB Terpilih Sebagai Pendamping MusyafirinFud: Tunggu Restu Kyai Zul Taliwang, KOBAR - Politisi Partai Bulan Bintang (PBB), Fud Syaifuddin ST, yang ditetapkan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk mendampingi Bakal Calon Bupati Dr Ir W Musyafirin MM untuk periode 2015-2020, mengaku apresiatif atas penetapan dirinya, namun keputusan itu belum bisa diterima sebelum meminta restu…
  • 47
    Yusril Ingin Partai Bulan Bintang Kembali Berjaya di KSB"Agusfian Ditunjuk Sebagai Nakhoda" Taliwang, KOBAR - Buntut dari persoalan hukum yang menjerat Jabaruddin AR, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Bulan Bintang (PBB), Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), membuat Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc, Ketua Umum, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, menunjuk Agusfian SE, sebagai Ketua DPC PBB…

Eksplorasi konten lain dari KOBARKSB.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Muhammadiyah Tetapkan 11 Maret 2024 Jadi Awal Puasa 1 Ramadan 1445 H

1 Februari 2024 - 18:43

Muhammadiyah Tetapkan 11 Maret 2024 Jadi Awal Puasa 1 Ramadan 1445 H - Haedar Nashir - Ketua Umum PP Muhammadiyah

PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan SMK

12 Januari 2024 - 15:30

PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan SMK - Loker Trakindo

PT Freeport Indonesia Buka 38 Lowongan Kerja Terbaru Untuk Fresh Graduate

8 Oktober 2023 - 18:01

PT Freeport Indonesia Buka 38 Lowongan Kerja Terbaru Untuk Fresh Graduate - Tambang Emas Freeport Indonesia

Seleksi Calon ASN 2023 Segera Dibuka, Kuota PPPK Lebih Banyak Dibanding CPNS

12 Agustus 2023 - 20:27

Seleksi Calon ASN 2023 Segera Dibuka, Kuota PPPK Lebih Banyak Dibanding CPNS - Seleksi PPPK 2023 - CASN 2023

3.113 Orang Jemaah Haji NTB Telah Tiba di Kampung Halaman

30 Juli 2023 - 22:03

3.113 Orang Jemaah Haji NTB Telah Tiba di Kampung Halaman - Jamaah Haji Sumbawa - Bandara Internasional Lombok - Embarkasi Lombok

PT Adaro Energy Indonesia Buka 55 Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan Sarjana

9 Juli 2023 - 20:07

PT Adaro Energy Indonesia Buka 55 Lowongan Kerja Untuk Tamatan SMA dan Sarjana - Lowongan Kerja Terbaru PT Adaro Energy Indonesia
Trending di LOWONGAN KERJA
Don`t copy text!