fbpx Demokrat Usul Kadernya Sebagai Pendamping Musyafirin

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Demokrat

Demokrat Usul Kadernya Sebagai Pendamping Musyafirin

Taliwang, KOBAR – Nominator Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan dipasangkan dengan Dr Ir W Musyafirin MM bertambah. Nominator yang mulai muncul untuk saat ini adalah kader partai Demokrat, apalagi kandidat yang mengusung slogan F1 itu ikut dalam konvensi partai pimpinan Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

“Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang saya lamar untuk diajak bergabung dalam koalisi partai politik pengusung pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada Desember 2015 mendatang, jadi mereka berhak mengajukan kandidat bacawabup untuk disurvei atau mengikuti mekanisme yang disepakati dalam penetapan Bacawabup,” tandas Pirin, sapaan akrab kandidat Bupati itu.

Pirin meyakini bahwa dalam koalisi pengusung F1 akan bergabung partai Demokrat, karena dirinya bukan hanya mengikuti penjaringan yang digelar oleh partai Demokrat, tetapi juga sudah membangun komunikasi dengan pengurus dan tim seleksi parpol tersebut. “Saya bukan sekedar mengikuti seleksi, tetapi melamar demokrat untuk bergabung dalam koalisi parpol pengusung,” lanjutnya.

Pirin tidak membantah jika partai Demokrat mengajukan permohonan agar pasangan calon yang dipilih adalah kader terbaik demokrat. Permintaan itu tidak bisa langsung disetujui, karena telah disampaikan bahwa untuk menetapkan bacawabup, pihaknya menggunakan sistem survei elektabilitas untuk mengukur dukungan masyarakat.

“Saya sudah sampaikan dalam pertemuan dengan pimpinan partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), bahwa mekanisme dalam penentuan pendamping menggunakan sistem survei, jadi kalau kader demokrat yang ditetapkan, maka saya dengan senang hati akan menerimanya, karena prinsip saya, siapapun yang ditetapkan dalam survei itu adalah yang terbaik, karena saya bisa bekerja dengan siapapun,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Pirin juga menyampaikan apresiasi kepada para petinggi Demokrat, lantaran menerima mekanisme pemilihan bacawabup melalui survei, apalagi siap menerima konsekuensi dari hasil survei tersebut. “Saya bangga dengan para pengurus Demokrat KSB, karena mereka siap menerima keputusan survei, meskipun besar harapan mereka yang terpilih nanti adalah kader Demokrat,” terangnya.

Diingatkan Pirin, untuk mendapatkan kepastian dukungan partai Demokrat, dirinya akan bertemu langsung Tuan Guru Bajang (TGB) selaku pimpinan Demokrat tingkat provinsi, meskipun komunikasi awal telah terbangun. “Minggu ini saya berencana menemui TGB untuk proses mendapatkan dukungan Demokrat,” urainya lagi.

Ketua Demokrat KSB, Mustakim Patawari LM, yang dikonfirmasi mengakui jika pihaknya telah bertemu dengan kandidat pemilik slogan F1 serta mengakui bahwa mekanisme penjaringan bacawabup yang dilakukan cukup elegan. “Jika keputusan akhir partai menjadi pengusung F1, maka pasti akan menerima mekanisme penjaringan bacawabup tersebut,” tegasnya.

Sementara ketua tim seleksi partai Demokrat, Badaruddin Duri, pada kesempatan itu mengaku bahwa pertemuan yang dilakukan dengan kandidat terbangun bukan hanya dengan F1, tetapi juga dengan kandidat lain, karena pertemuan itu merupakan bagian dari tahapan seleksi yang dilaksanakan. “Semua kandidat yang melamar atau ikut konvensi telah kami temui untuk membahas beberapa hal penting, namun kami tidak ingin mengungkapkan ke media apa yang telah dibahas,” elaknya. (kimt)

About Post Author

Don`t copy text!