fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Kyai Zul Siap Jadi Jurkam F1

Taliwang, KOBAR – Mantan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli SH MM, mengaku siap untuk menjadi Juru Kampanye (Jurkam) pasangan calon, Dr Ir W Musyafirin MM – Fud Syaifuddin ST (F1), bahkan mengaku jika dirinya telah tercatat sebagai salah seorang jurkam.

Kyai Zul, sapaan akrab mantan Bupati dua periode itu juga mengaku bahwa dirinya belum bisa mengatakan akan hadir saat kampanye yang digelar pasangan calon F1, karena dirinya bukan sekedar menjadi jurkam untuk suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Pariri Lema Bariri, tetapi juga menjadi jurkam pada suksesi Pilkada di beberapa daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Saya adalah ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB), jadi harus siap menjadi jurkam untuk semua pasangan calon yang diusung PBB, termasuk kampanye yang akan dilaksanakan pasangan calon di KSB,” akunya.

Pada kesempatan itu Kyai Zul juga berharap, jadwal pelaksanaan kampanye nantinya tidak bertabrakan dengan jadwal kampanye yang dilaksanakan pasangan calon lain di beberapa daerah di NTB, karena dirinya berkeinginan untuk hadir dan menjadi jurkam. “Semoga jadwal kampanye yang dilaksanakan pasangan calon yang diusung PBB tidak bertabrakan, agar saya bisa hadir untuk menjadi jurkam,” tegasnya.

Diakui Kyai Zul jika sampai saat ini dirinya belum terlibat aktif untuk mengkampanyekan pasangan calon F1 yang diusung partainya, karena dirinya masih melihat dan memantau perkembangan dan eskalasi politik yang berkembang. “Saya memang belum pernah terjun langsung menjadi jurkam, karena saya harus menjaga stabilitas daerah ini, namun sebagai pimpinan partai pasti akan berada bersama pasangan calon saat dilaksanakan kampanye akbar nantinya,” terangnya.

Pada kesempatan itu Kyai Zul menyampaikan harapan kepada semua pasangan calon untuk mengedepankan kecintaan terhadap daerah ini, jadi jangan sampai perbedaan pandangan dan pilihan akan berujung pada terganggunya stabilitas daerah. “Saya harap semua pasangan calon bisa menempatkan posisi sebagai pasangan calon yang dapat diterima oleh masyarakat, bukan yang akan mengajak masyarakat berkonflik lantaran beda pilihan, karena daerah ini harus dijaga bersama,” tandasnya.

Harapan besar juga disampaikan Kyai Zul kepada seluruh masyarakat, agar bisa menentukan pilihan sesuai dengan keyakinan masing-masing dan meminta untuk tidak memilih pasangan calon yang tidak cinta daerah ini. “Kalau ada pasangan calon yang tidak cinta KSB, maka pasangan calon itu jangan dipilih,” pintanya.

Diakhir pernyataannya, Kyai Zul mengaku bahwa saat ini kondisi politik KSB masih cukup stabil dan semoga sampai pada saat pemilihan dan penetapan Bupati dan Wakil Bupati, kondisi terjaga seperti itu bisa dipertahankan. (kimt)

Don`t copy text!