fbpx
Kyai Zul Curhat Saat Pelaksanaan Progress Report

Kyai Zul Curhat Saat Pelaksanaan Progress Report

Taliwang, KOBAR – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM saat pelaksanaan progress report bukan hanya menyampaikan capain kinerja selama setahun, tetapi juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama menjabat sebagai Bupati telah melakukan berbagai kesalahan, baik yang dilakukan secara sengaja maupun kedholiman yang tidak disengaja.

Bahkan pada kesempatan itu, orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri itu juga meminta kepada masyarakat yang merasa atau mengetahui ada yang dirugikan atas kebijakan sebagai Bupati maupun secara pribadi, agar disampaikan secara langsung, biar dirinya bisa segera menyampaikan maaf secara langsung.

“Pelaksanaan progress report adalah momentum penyampaian permohonan maaf kepada masyarakat, lantaran ada beberapa kebijakan yang membuat komponen masyarakat tidak puas, termasuk belum bisa maksimal melaksanakan pembangunan, karena keterbatasn anggaran dan beberapa kendala lainnya,” ucap kyai Zul sapaan akrabnya.

Kyai Zul juga meminta kepada masyarakat, agar kesempatan mengabdi yang sisa setahun ini dikawal secara langsung oleh masyarakat. Jika ada kebijakan yang dinilai salah atau keliru diharapkan untuk langsung ditegur dan memberikan solusi yang harus dilaksanakan, sehingga di penghujung masa jabatan bisa memberikan yang terbaik kepada daerah dan masyarakat.

“Setahun masa jabatan kedepan akan saya maksimalkan pengabdian kepada masyarakat, tetapi masyarakat juga diharapkan untuk berpartisipasi dalam menuntun saya sampai akhir masa jabatan pada tahun 2015 mendatang,” harap Kyai Zul.

Kyai Zul juga meminta untuk disampaikan, jika ada masyarakat yang merasa dirugikan secara materi, dirinya siap untuk menggantinya, meskipun harus menjual aset yang dimiliki untuk menyelesaikan tanggungan itu. “Jika memang benar ada masyarakat yang merasa dirugikan atau saya telah mengambil hartanya untuk dilaporkan, agar saya bisa segera melunasinya,” lanjut Kyai Zul.(Kimt)

Don`t copy text!