fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Pemerintah Bantu Warga Korban Kekeringan di Kertasari

Taliwang, KOBAR – Pemerintah Desa Kertasari Kecamatan Taliwang memberikan bantuan sembako kepada warga miskin. Bantuan yang berupa mie instan dan air minum, kecap dan saos itu akan diserahkan kepada 66 warga miskin di Desa Kertasari, bahkan ada kemungkinan mencapai 100 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerimanya.

Kades Kertasari, Burhanuddin SH, yang ditemui media ini di ruang kerjanya kemarin menuturkan, jumlah paket bantuan untuk masyarakat miskin yang mengalami dampak kekeringan sebanyak 66 paket, namun pemerintah Desa mencoba membagi paket tersebut, agar bisa diterima lebih banyak lagi masyarakat miskin.

“Bantuan yang akan didistribusikan kepada warga miskin tersebut diberikan oleh Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) yang diperuntukkan bagi warga miskin, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang merasakan kekeringan,” ucap Burhanuddin.

Saat media ini berada di kantor Desa Kertasari, bantuan itu sedang dipaking ulang oleh pegawai kantor Desa, karena disepakati untuk dibagikan kepada 100 KK yang dianggap layak untuk menerimanya. “Setelah selesai paking akan langsung dibagikan kepada masyarakat, karena mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut, terutama untuk meringankan beban yang dialami, termasuk atas dampak kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM),” tukasnya. (kimt)

Don`t copy text!