fbpx

KOBARKSB.com

News & Artikel Terkini

Warga Miskin Mulai Terima Dana Kompensasi BBM

Taliwang, KOBAR – Antrian warga miskin yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah mulai terlihat sejak pagi di kantor pos Taliwang untuk menerima dana kompensasi dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pembagian dana yang merupakan program Simpanan Keluarga Sejahtera (PKSK) berjalan lancar, karena sistem pembagian yang telah diatur dan tidak semua calon penerima diundang pada hari itu, namun menggunakan sistem jadwal, agar tidak terjadi penumpukan dan terlayaninya dengan baik.

Pantauan media ini jum’at 21/11 kemarin, warga miskin yang mendapatkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) terlihat berkumpul di kantor pos Taliwang, ada yang datang dengan berjalan kaki dan menggunakan jasa ojek, terutama bagi warga jompo.

Mereka terlihat cukup senang bercengkrama dengan penerima lainnya, sambil menunggu namanya dipanggil oleh petugas. “Sejak pagi kami sudah berkumpul disini, kan jadwalnya juga lain lain,“ Ungkap salah seorang calon penerima bantuan yang sedang duduk menunggu giliran.

Suryani, warga Kecamatan Taliwang mengaku, dirinya merasa cukup senang dengan adanya bantuan yang diambilkan dari kompensasi BBM itu. Kendati jumlahnya hanya sebesar Rp 400, namun bantuan tersebut dianggap cukup berarti.

Pasalnya, dampak yang ditimbulkan akibat kenaikan BBM khususnya di Sumbawa Barat (KSB) dirasakan cukup memberatkan warga miskin.

Karena itu ungkapnya, Bantuan tersebut akan dipergunakan sebaik mungkin, terutama untuk membeli beberapa keperluan pokok seperti  sembako. “Saya akan gunakan dengan baik, untuk membeli kebutuhan sehari hari,” tandasnya sembari menunjukkan lembaran ratusan ribu yang baru saja diterimanya.

Hal senada dikatakan Ibu Maemunah, wanita paruh baya ini mengaku sangat senang dengan bntuan tersebut. Dikatakan, bantuan yang diberikan pemerintah itu sangat bermanfaat terutama bagi warga miskin. “Kalau bagi kami, bantuan ini sangat berarti, mungkin kalau orang kaya jumlahnya tidak seberapa, tapi untuk kami sangat berarti,” tukasnya. (kimt)

Don`t copy text!