Penyidik Polres Periksa Dikpora Bima

Penyidik Polres Periksa Dikpora Bima

Taliwang, KOBAR – Laporan tentang dugaan ijazah Sukardi, anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) palsu masih didalami penyidik Polres KSB. Menurut rencana, penyidik akan meminta keterangan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima sebagai yang bertanggung jawab atas ijazah dimaksud.

Kapolres KSB, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif S.Ik, MSi mengaku, jika tidak ada kendala atau tugas mendadak lainnya, penyidik akan berangkat ke Bima pada rabu 17/9 (hari ini, red), agar bisa bertemu langsung dengan pihak Dikpora Bima dan mengambil Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Langkah yang telah dilakukan Polres pasca menerima laporan yaitu melakukan klarifikasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) KSB, untuk mendapatkan keterangan, apakah ijazah paket C yang disangkakan palsu itu benar dipergunakan sebagai syarat atau berkas pencalegan.

“Kami sudah mendapat keterangan dari KPU KSB bahwa benar ijazah paket C itu adalah syarat atau berkas pencalegan yang dipergunakan, sehingga penyidik telah melakukan penyitaan berkas sebagai bukti tambahan,” ucap Kapolres KSB. (kimt)

Don`t copy text!