fbpx
Sukardi Perlihatkan Ijazah dan Surat Pernyataan

Sukardi Perlihatkan Ijazah dan Surat Pernyataan

Sekongkang, KOBAR – Sukardi, anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang dituding telah menggunakan ijazah palsu untuk pencalonan sebagai wakil rakyat beberapa lalu memperlihatkan dokumen resmi yang menjadi bukti bahwa tudingan itu tidak benar.

Pada kesempatan itu, yang bersangkutan memperlihatkan dokumen yang dimiliki bukan hanya ijazah paket C yang disangka palsu, tetapi juga memperlihatkan surat pernyataan yang ditanda tangani langsung oleh Muhlisa, selaku pemilik ijazah yang diduga telah dipalsukan itu. Pamer dokumen itu sendiri untuk menjawab tudingan yang muncul.

Media ini melihat langsung bahwa ijazah paket C studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tahun ajaran 2009/2010 atas nama Sukardi dengan nomor peserta 23-10-05-031 dan nomor induk 031 yang dikeluarkan oleh PKBM Diwu Ombo Tolo Uwi kabupaten Bima tertanggal 14/12/2010.

Pada kesempatan itu media ini juga diperlihatkan surat pernyataan yang dibuat oleh Munawir M Nur selaku kepala PKBM Diwu Ombo Tolo Uwi Kabupaten Bima pada tanggal 25 September 2014, dimana menyatakan bahwa ijazah paket C dengan nomor induk 031 benar atas nama Sukardi sesuai dengan usulan proposal permohonan kolektif nilai Ujian Nasional (UN) program paket C periode II tahun 2009/2010 tanggal 14 Desember 2014 dan jelas tanggung jawab kepala PKBM Diwu Ombo Tolo Uwi Kabupaten Bima.

Pada kesempatan itu juga dipamerkan surat pernyataan yang dibuat oleh Muhlisa tertanggal 29 September 2014, dimana menyatakan bahwa dirinya tidak pernah mengikuti ujian ijazah paket C studi ilmu pengetahuan sosial ajaran 2009/2010 di PKBM Diwu Ombo Tolo Uwi Kabupaten bima.

Sementara Sukardi sendiri enggan untuk memberikan komentar terlalu jauh kaitan dengan tudingan terhadap dirinya, karena bukti yang dimiliki sudah cukup menjawab bahwa yang disangkakan itu tidak benar. “Saya tidak perlu komentar terlalu jauh, tetapi kita tunggu saja hukum yang akan membuktikannya,” tegas Sukardi. (kman)

Don`t copy text!