14/07/2020

Polres Sumbawa Salurkan Bantuan Kepada Warga Desa Labuhan Aji

Sumbawa, KOBAR – Polres Sumbawa kembali turun untuk menyambangi masyarakat Desa Labuhan Aji, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang ada di pesisir Pulau Moyo tersebut.

Kedatangan Kapolres Sumbawa ke Desa tersebut, disambut oleh masyarakat dan anak-anak dengan sanggat antusias di Kantor Desa setempat, Sabtu, (20/6).

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK bersama rombonganya, didampingi oleh Kepala Desa Labuhan Aji langsung membagikan bantuan paket sembako dan beras bantuan Polri sebanyak 200 kg kepada masyarakat setempat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Desa Labuhan Aji ditengah pandemi Covid-19 ini,” kata Kapolres.

Baca Juga :  PT. Trakindo Tiba-Tiba PHK Karyawan
Polres Sumbawa Bersama anak-anak Desa Labuhan Aji

Setelah itu, Kapolres Sumbawa langsung mengelilingi perkampungan, dan mengunjungi beberapa warga yang tidak mampu beraktifitas. Seperti warga yang lumpuh, sakit, dan lansia untuk menyerahkan paket bantuan. Selain itu, Kapolres juga membagikan bingkisan alat tulis kepada puluhan anak-anak Sekolah Dasar yang ada di Desa Labuhan Aji.

“Meskipun masih libur, mereka tetap belajar dirumah. Dan Alhamdulillah anak-anak sekolah sanggat senang menerima bantuan bingkisan buku dan alat tulis,” ucapnya.

Maka dari itu, lanjut Kapolres, Pemerintah Pusat hingga Daerah, memiliki berbagai program dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, meskipun memiliki keterbatasan. Sehingga bakti sosial Polri ini, diharapkan dapat mengakomodir warga yang belum mendapatkan bantuan sosial, serta meringankan beban masyarakat.

Baca Juga :  APBDes Harus Diketahui Publik

“Ini bentuk kepedulian kami dari Kepolisian. Dan harapan kami, untuk dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Labuhan Aji, Syofyan menyampaikan, terimakasih kepada Polres Sumbawa, atas adanya bantuan Polri yang diberikan kepada warganya. Ia berharap, agar masyarakat tidak melihat dari segi banyak atau sedikitnya bantuan yang diberikan. Tapi lebih kepada rasa kepedulian dari Institusi Kepolisian.

“Dengan adanya bantuan ini, sanggat bermanfaat bagi masyarakat Desa Labuan Aji. Saya selaku Kepala Desa, dan mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Sumbawa,” demikian Syofyan. (kras)

loading...
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar