Polres Terus Genjot Kasus Dugaan Korupsi Los Pasar Taliwang

Polres Terus Genjot Kasus Dugaan Korupsi Los Pasar Taliwang

Taliwang, KOBAR – Upaya pengumpulan data terhadap dugaan kasus korupsi pada proyek pembangunan los pasar Taliwang terus digenjot oleh Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kabar terbaru menyebutkan, hasil uji lab terhadap fisik bangunan yang dilakukan oleh pihak Universitas Mataram (Unram) akan segera didapatkan penyidik Polres setempat.

Kapolres KSB, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif, SIK tidak menampik perihal akan adanya data hasil lab Unram tersebut. Menurut dia pihak Unram sebelumnya telah melakukan pengambilan sampel untuk pengujian dan hasilnya akan diterbitkan dalam dua minggu ke depan. “Kata mereka (Unram, red) butuh dua minggu baru ada hasilnya. Jadi tidak lama lagi akan segera kita terima,” jelasnya kepada media ini.

Kapolres menyebutkan, kasus proyek pembangunan los pasar Taliwang ini sudah masuk dalam tahapan pemeriksaan. Sebelumnya sejumlah pihak telah dimintai keterangan, termasuk Kementerian Koperasi dan UMKM asal anggaran pembangunan pasar tersebut. “Ini kan proyek anggaran pusat. Jadi selain (saksi-saksi) di sini kita juga sudah periksa sampai di Jakarta (Kemenkop UMKM),” tandasnya seraya menambahkan jika belum ada saksi tambahan yang dimintai keterangan. “Belum ada saksi baru yang kita mintai keterangan, masih jumlah sebelumnya. Mungkin setelah kita pegang hasil lab Unram ada tambahan,” sambungnya.

Teddy memperkirakan, kasus pembangunan los pasar Taliwang ini akan lebih cepat dibawa ke tahap berikutnya. Bahkan ia menargetkan sebelum akhir tahun sudah ada pihak yang akan ditetapkan sebagai tersangkanya. “Dan untuk keseluruhan kasus yang kita tangani, akan ada yang kita lanjutkan ke tahap dua. Kita limpahkan ke kejaksaan. Sepertinya kasus kas tekor di Dikbudpora,” ungkapnya. (kimt)

Don`t copy text!