fbpx
Dinas Dikpora Bima Klarifikasi Ijazah Sukardi

Dinas Dikpora Bima Klarifikasi Ijazah Sukardi

Taliwang, KOBAR – Munculnya indikasi bahwa ijazah paket C milik Sukardi anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) adalah palsu cukup menghebohkan, bahkan telah dilaporkan polres KSB untuk melakukan pembuktian.

Untuk menjawab persoalan itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima sebagai pihak yang harus ikut bertanggung jawab, karena ijazah yang dipergunakan dikeluarkan oleh Dikpora Kabupaten Bima.

Ingin mendapatkan jawaban dari Dinas Dikpora Bima, Ibrahim SPd telah melayangkan surat yang ditujukan kepada Dikpora Kabupaten Bima dengan ketua FK-PKBM kabupaten Bima, perihal permohonan klarifikasi keabsahan ijazah paket c setara SMA an. Sukardi. Surat itu telah dilayangkan beberapa waktu lalu.

Dalam surat itu disampaikan bahwa sehubungan dengan dugaan keabsahan ijazah paket C setara SMA atas nama Sukardi, tempat tanggal lahir, Sekongkang, 31 Desember 1970, nomor induk 031 yang dikeluarkan oleh pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Diwu Ombo, kelompok belajar Melati Desa Tolo Uwi kecamatan Monta Kabupaten Bima dengan nomor seri ijazah 23PC1000059 tanggal 14 Desember 2010.

Surat itu telah dijawab Dikpora Kabupaten Bima dengan nomor surat 004/1044/01.1/D/2014 perihal hasil verifikasi ijazah paket C an. Sukardi. Surat itu disampaikan kepada Ibrahim SPd selaku pihak yang meminta klarifikasi.

Dalam surat yang ditanda tangani Tajuddin SH, MSi kepala Dikpora Kabupaten Bima disampaikan bahwa berdasarkan pada daftar kolektif nilai ujian negara program paket C periode II TA 2009/2010 yang telah dikeluarkan oleh kepala Dikpora provinsi NTB tanggal 14 Desember 2010 tercatat pada nomor induk/nomor urut 031 adalah bukan Sukardi. (kimt)

Don`t copy text!