fbpx
Wartawan Dilibatkan Pembahasan Kode Etik Dan Tata Beracara

Wartawan Dilibatkan Pembahasan Kode Etik Dan Tata Beracara

Taliwang, KOBAR – Hampir seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menghadiri undangan dari Kelompok Kerja (Pokja) DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang membahas masalah kode etik dan tata beracara. Pertemuan itu untuk meminta masukan dan kritikan terkait dengan persoalan yang sedang dibahas.

Melibatkan wartawan untuk melakukan pembahasan memang menjadi hal baru dan diakui oleh pihak Pokja yang dinakhodai Mustakim Patawari LM, “Ini memang hal yang baru, dimana wartawan kami libatkan dan dimintai masukan terkait dengan kode etik dan tata beracara. Apa yang dilakukan sekarang semoga menjadi awal yang baik,” ucap politisi Demokrat itu.

Hadir dalam acara hearing sejumlah anggota Pokja seperti, Mancawari LM, Abdul Haman, M Syafi’i, Irawansyah, Hasanuddin, Syamsuddin dan Masdar Arma, sementara Aheruddin Sidik dan Muhammad Hatta tidak sempat hadir karena dalam kondisi tidak sehat.

Pertemuan itu sendiri berjalan lancar dan beberapa orang wartawan mengajukan beberapa harapan, terutama terkait dengan peliputan yang sering sekali kesulitan akses untuk mendapatkan informasi, padahal yang dibahas itu sendiri cukup urgen untuk dipublikasi, termasuk masalah anggota dewan yang sering tidak hadir dalam rapat yang digelar.

Beberapa pertanyaan wartawan telah dijawab oleh pokja saat itu, termasuk mengaku akan menyampaikan harapan para wartawan yang kesulitan akses pemberitaan. “Apa yang menjadi masukan akan kami tampung untuk dibahas secara internal termasuk akan disampaikan saat rapat dengan seluruh anggota DPRD KSB,” janji Mustakim yang langsung memimpin pertemuan.

Pada kesempatan itu Mustakim juga mengaku akan melanjutkan pertemuan dengan Bupati KSB dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pertemuan itu sendiri telah terjadwal pada kamis 11/9 besok (hari ini, red). Pertemuan itu diharapkan melahirkan beberapa masukan dan kritikan dari pihak eksekutif untuk kemajuan dan kesempurnaan kode etik dan tata beracara. (kimt)

Don`t copy text!