fbpx
Dewan Janji akan Gelar Jum’at Pers

Dewan Janji akan Gelar Jum’at Pers

Taliwang, KOBAR – DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sangat serius untuk menerapkan keterbukaan informasi kepada publik. Langkah yang dilakukan bukan hanya akan mengusulkan adanya bagian yang mengurus tentang kehumasan, tetapi juga akan menggelar jum’at pers pada setiap bulannya.

Ketua DPRD KSB, Muhammad Nasir ST, MM di hadapan sejumlah wartawan menegaskan, pertemuan dengan para jurnalis harus tetap terjadwal, agar bisa menyampaikan kepada masyarakat apa tahapan yang sedang dan telah dilaksanakan DPRD KSB, sehingga tidak muncul persepsi dan tudingan soal kinerja.

“Kita bisa sepakati pertemuan untuk menyampaikan secara resmi pernyataan sikap atau publikasi yang dilakukan DPRD KSB pada setiap jum’at dan mungkin diambil pada akhir bulannya,” tandas Nasir.

Jum’at pers itu sendiri bukan sekedar jadwal publikasi dari dari DPRD KSB, tetapi juga menjadi ajang kritikan dari para wartawan terhadap kinerja lembaga DPRD KSB, termasuk menyampaikan aspirasi masyarakat, karena diyakini bahwa wartawan sering mendapat laporan atau aspirasi masyarakat. “Kami bukan hanya mempublis untuk dijadikan berita, tetapi siap menerima masukan atau kritikan dari teman-teman wartawan,” timpal politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Langkah yang dilakukan DPRD KSB disambut baik oleh para wartawan yang bertugas di KSB dan berharap rancangan kegiatan itu benar-benar terlaksana. “Kami menyambut baik keinginan itu dan semoga bukan sekedar janji saja,” tegas ketua komunitas pers sumbawa barat (Kompers), Khairil W Zakaria. (kimt)

Don`t copy text!