fbpx
Progress Report Bakal Moment Deklarasi

Progress Report Bakal Moment Deklarasi

Taliwang, KOBAR – Momentum progress report bakal kembali dimanfaatkan oleh kandidat calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk mendeglarasikan diri. Kesempatan progress report tahun sebelumnya pernah dimanfaatkan wakil Bupati KSB, Drs H Mala Rahman untuk menyampaikan kesiapan berlaga pada pesta demokrasi yang akan dihelat pada tahun 2015 mendatang.

Indikasi pemanfaatan momentum itu disampaikan tokoh muda KSB, Zulkarnaen MPd, karena memang sangat tepat, dimana saat itu hadir ribuan masyarakat yang memiliki pengaruh besar dalam lingkungan kemasyarakatan. “Saya prediksi akan ada pemanfaatan momen yang dilakukan kandidat calon Bupati KSB,” ucap pemuda asal Fajar Karya kecamatan Brang Ene itu.

Jika momentum itu benar dimanfaatkan, maka yang memiliki kesempatan adalah wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) yang sudah digadang-gadang akan maju pada perhelatan Pilkada KSB. “Kita lihat saja siapa yang akan memanfaatkan kesempatan itu, bisa saja keduanya, atau mungkin wabup yang akan kembali mengingatkan kepada masyarakat tentang kesiapannya menjadi orang nomor wahid di Bumi Pariri Lema Bariri,” tegas Zulkarnaen.

Zulkarnaen juga melihat ada peluang pihak lain dengan cara menyebarkan pamflet atau bentuk lain sebagai langkah cerdas untuk menyampaikan niat bersaing pada pilkada mendatang. “Apapun cara yang dilakukan selama santun dan tidak melanggar norma hukum bisa dibenarkan, karena momentum seperti yang dilaksanakan saat ini tidak ada terulang lagi,” timpal Zulkarnaen yang sedang melnjutkan studi doktor pada ilmu politik.

Najamuddin Amy, S.Sos, MM selaku juru bicara pemerintah KSB tidak banyak memberikan komentar terkait prediksi tersebut, namun yang pasti perhelatan progress report tidak ada agenda penyampaian atau deglarasi. Jika momentum itu dimanfaatkan oleh kandidat calon tidak harus memunculkan tudingan progress report politik. “Mungkin akan dimanfaatkan untuk deglarasi atau tidak kita lihat saja,” ucap Najam.

Diakui Najam jika perhelatan serupa pernah dimanfaatkan oleh wabup untuk menyatakan kesiapan untuk maju pada pesta demokrasi 2015 mendatang. (Kimt)

Don`t copy text!